website free tracking




Mitos

Ramalan The Simpsons Yang Menjadi Kenyataan

Ramalan The Simpsons Yang Menjadi KenyataanRamalan The Simpsons Yang Menjadi Kenyataan

Apabila kalian penggemar berat The Simpsons, kalian pasti akan mengingat banyak ramalan The Simpsons yang menjadi kenyataan dari episode kartun tersebut. The Simpsons merupakan serial kartun komedi yang berasal dari Amerika Serikat yang ditayangkan pada tahun 1989, dan diciptakan oleh Matt Groening.

Bukan hanya komedi yang di tampilkan dari serial kartun komedi tersebut, namun serial kartun ini juga dengan tanpa sengaja memberikan ramalan The Simpsons yang menjadi kenyataan. Menariknya dari beberapa ramalan ini terjadi di kehidupan nyata dan mampu membuat para penonton serial serial kartun komedi tersebut berdecak kagum melihatnya.

Berikut ramalan The Simpsons yang menjadi kenyataan.

1. Tomat Yang Bermutasi

Ramalan The Simpsons Yang Menjadi Kenyataan - Spoters
Ramalan The Simpsons Yang Menjadi Kenyataan

Kalian masih ingat dengan episode “E-I-E-I-D’oh!” pada tahun 1999 episode ini di tayangkan dan menceritakan tentang keluarga Simpsons yang mengungsi disebuah negara yang hidupnya mereka menjalani sebagai seorang petani. Waktu itu Homer menggunakan plutonium guna membuat tanaman di bertumbuh menjadi besar dengan waktu yang cukup singkat dari biasanya.

Dan caranya ini pun berhasil, lalu dia membuat tanaman persilangan diantaranya tanaman tembakau dengan tanaman tomat, dan dia menyebutkannya dengan ToMacco. Pada tahun 2013 di jepang menemukan sayuran yang merupakan hasil mutasi dan dikembangkan di sekitaran dengan pembangkit listrik dengan tenaga nuklir.

Ada di antaranya beberapa tanaman tomat dan tenaman yang lain, yang memiliki ukuran yang sangat besar dan tidak normal ukurannya. Tidak sampai di situ saja, ada seorang yang bernama Rob Baur dia merupakan seorang Opration Analyst sangat terinspirasi dengan episode The Simpsons tersebut, dan akhirnya pun dia mencakok akar tembakau dengan batang pohon tomat guna menciptakan ToMacco yang sesungguhnya.

2. Smartwatch

Ramalan The Simpsons Yang Menjadi Kenyataan - Spoters
Ramalan The Simpsons Yang Menjadi Kenyataan

Percaya tidak percaya bahwa Smartwatch merupakan salah satu ramalan The Simpsons yang menjadi kenyataan, saat itu pada episode Lisa’s Wedding yang di tayangkan pada tahun 1995 dan episode ini mengambil latar belakang di tahun 2010, dan di mana saat itu Lisa berumur tapat 23 tahun. Pada episode kali ini kita di tunjukan bagaimana keadaan dan kehidupan dimasa yang akan datang yang diterangkan oleh karakter yang mengobrol di jam tangannya.

Baca Juga :  Arti Dibalik Simbol Teletubies

3. Penemuan Ikan Bermata Tiga

Ramalan The Simpsons Yang Menjadi Kenyataan - Spoters
Ramalan The Simpsons Yang Menjadi Kenyataan

Pada episode The Simpsons yang berjudul “Two Cars Every In Garage And Three Eyes On Every Fish” ini penayangannya di tahun 1990, dan dalam episode kali ini mengambil tema tentang pencemaran polusi. Dan episode kali ini menceritakan tentang Si Bart yang menangkap ikan yang memiliki mata 3 yang di temukan di suatu sungai yang terkena pencemaran polusi. Pada sebelas tahun kemudian di negara Argentina seorang nelayan menemukan seekor ikan yang memiliki mata 3.

4. Hewan Sirkus Menerkam Pemain Sirkusnya Sendiri

Ramalan The Simpsons Yang Menjadi Kenyataan - Spoters
outright circusRamalan The Simpsons Yang Menjadi Kenyataanoutright circus

Pada tahun 1993 di tayangkan salah satu episode The Simpsons yang meramalkan di tahun yang datang akan ada hewan sirkus yang menerkam pemain sirkusnya sendiri, pada episode tersebut di ceritakan ada dua orang pemain sirkus yang bernama ernest dan gunther yang sedang menampilkan atraksi sirkus di kota tempat tinggalnya Homer.

Dan akhirnya kedua pemain sirkus ini di terkam oleh hewan sirkusnya sendiri, dikarenakan hewan tersebut sering di paksa untuk pentas pada saat hewan tersebut marah. Ramalan dari episode pada tahun 1993 itu benar terjadi, pada tahun 2003 ada berita bahwa dua orang pemain sirkus yang bernama siegfried dan roy di terkam oleh macan putih yang dimana hewan sirkusnya sendiri pada saat pentas sirkus.

5. Korupsi Di FIFA

Ramalan The Simpsons Yang Menjadi Kenyataan - Spoters
Ramalan The Simpsons Yang Menjadi Kenyataan

”You don’t have to live like a Referee” merupakan judul dari salah satu episode The Simpson yang menceritakan tentang seorang petinggi di federasi dunia yang terlibat kasus korupsi dan berupaya untuk menyogok Homer guna untuk menutupi kasus tersebut dengan sejumlah uang yang banyak.

Baca Juga :  5 Fakta Film Messiah Netflix yang Kontroversi

Akan tetapi bukannya Homer menerima uang tersebut namun Homer malah menghubungi Intel dan melaporakan petinggi federasi dunia tersebut. Dan tidak di sangka pada tahun 2015 hal yang sama dengan di episode tersebut menjadi kenyataan. FBI menangkap beberapa orang petinggi FIFA yang tersangkut kasus korupsi. Hingga Sepp Blatter yang menjabat sebagai ketua akhirnya terpaksa untuk mencopot jabatan tersebut.

6. Panggilan Video (Video Call)

Ramalan The Simpsons Yang Menjadi Kenyataan - Spoters
Ramalan The Simpsons Yang Menjadi Kenyataan

Pada di episode Lisa’s Wedding juga menampilkan dimana Lisa melakukan obrolan dengan ibunya dengan menggunakan pannggilan video. Dan akhirnya tidak lama di tahun 1995 terciptanya teknologi yang mampu melakukan panggilan video yang sama seperti pada episode di serial kartun komedi The Simpson.

7. Penerjemah Tangisan Anak Bayi

Ramalan The Simpsons Yang Menjadi Kenyataan - Spoters
Ramalan The Simpsons Yang Menjadi Kenyataan

Pada tahun 1992 serial kartun komedi The Simpsons mengeluarkan episode yang berjudul “Brother, Can You Spare Two Dimes” yang menceritakan tentang sebuah ide Herb untuk membuat sebuah penerjemah anak bayi, setelah dia melihat seorang ibu yang tidak memahami apa yang di inginkan anak bayinya pada saat itu yang menangis terus. Dan di tahun 2013 terciptanya aplikasi yang bernama Cry Translatore yang mampu memberikan informasi yang di inginkan oleh anak bayi terhadap ibunya.

8. 21st Century Fox Diakusisi Oleh Disney

Ramalan The Simpsons Yang Menjadi Kenyataan - Spoters
Ramalan The Simpsons Yang Menjadi Kenyataan

Kalian pasti tau yang ShopBackers, dimana 21st Century Fox berhasil diakusisikan oleh Disney? Dan sulit untuk di percaya kalau hal tersebut sudah di ramalkan oleh serial kartun komedi The Simpsons di 19 tahun yang lalu. Dan episode yang meramalkan hal tersebut adalah “When You Dish Upon a Star” yang penayangannya pada tahun 1998 yang lalu, yang dimana ada sebuah papan besar yang bertulisakan “20th Century Fox, A Division of Walt Disney Co”.

Baca Juga :  Senjata HAARP yang Dapat Ciptakan Gempa dan Tsunami

9. Doland Trump Menjadi Presiden Amerika Serikat

Ramalan The Simpsons Yang Menjadi Kenyataan - Spoters

Ramalan kali ini yang membuat perhatian seluruh dunia tercuri untuk melihat episode serial serial kartun komedi The Simpson yang berjudul “Bart to The Future”, di tahun 2000 lah episode ini di tayangkan, episode ini mencertiakan tentang kehidupan di tahun 2030 yang dimana Lisa terpilih untuk menjadi presiden untuk menggantikan posisi Donald Trump.

Walaupun penjelasannya tidak detail seperti dan bagaimana Donald Trump bisa terpilih menjadi presiden di serial kartun komedi tersebut, namun di dalam satu cuplikan tersebut dimana Lisa menanyakan keadaan negaranya setelah di tinggal oleh presiden Trump.

Dan ada yang lebih menarik lagi, kalian bisa temukan foto dimana presiden Donald Trump berpidato di depan umum ini sangat mirip dengan yang aslinya. Dan episode ini menjadi tranding topik di seluruh dunia ketika Donald Trump terpilih menjadi presiden negara Amerika Serikat.

10. Wabah Virus Corona

Ramalan The Simpsons Yang Menjadi Kenyataan - Spoters
Ramalan The Simpsons Yang Menjadi Kenyataan

Dalam salah satu episode The Simpsons tahun 1993, Amerika Serikat mengalami wabah flu yang cukup parah usai menerima paket yang datang dari Osaka, Jepang. Saat menerima paket tersebut, kotak jus ini justru berisi wabah flu berbahaya yang dinamakan “Osaka Flu” dan diketahui datang dari Asia.

Tak hanya Homer, virus ini kemudian menyebar dengan cepat ke seluruh kota. Akibatnya banyak korban berjatuhan, termasuk Homer dan keluarganya. Meski wabah flu dalam episode The Simpsons berasal dari Jepang, tetapi yang menghubungkan penggalan episode tersebut dengan wabah virus corona yang saat ini menimbulkan kepanikan masyarakat.

Leave a Reply