website free tracking




Viral

9 Negara Paling Aman Jika Terjadi Perang Dunia ke 3

negara paling aman jika terjadi perang dunia ke 3negara paling aman jika terjadi perang dunia ke 3

Sudah puluhan tahun yang lalu perang dunia Ke 2 berakhir, tetapi perdamaian di dunia ini belum tercipta juga, masih banyak negara yang masih melancarkan gencatan senjata sampai saat ini.

Perang dunia sudah menjadi peristiwa yang paling menakutkan. Manusia diseluruh penjuru dunia tidak ada yang mengharapkan pecahnya perang dunia Ke 3, tetapi apabila semua itu terjadi ada beberapa negara negara paling aman dan hidup damai saat perang terjadi.

Berikut 9 negara paling aman jika terjadi perang dunia ke 3.

1. Selandia Baru (New Zealand)

9 Negara Paling Aman Jika Terjadi Perang Dunia ke 3 - Spoters
Selandia Baru paling aman jika terjadi perang dunia ke 3

Selandia Baru merupakan negara yang memiliki sistem demokrasi yang bisa dibilang cukup stabil, dan tidak banyak memiliki konflik genjatan senjata dengan negara lain, jadi Selandia Baru termasuk negara paling aman apabila terjadi perang dunia ke 3. Negara ini berada didataran pegunungan apabila negara ini diserang maka akan terlindungi dari gunung-gunung yang berada disekitar negara ini.

Negara ini juga memiliki politik perdamaian dan sehingga negara ini masuk dalam urutan ke-4 dalam Global Peace Index ditahun 2015, negara ini juga memiliki tanah yang subur dan air-air bersih dinegara ini.

2. Swiss

9 Negara Paling Aman Jika Terjadi Perang Dunia ke 3 - Spoters
Swiss paling aman jika terjadi perang dunia ke 3

Negara ini memiliki faktor-faktor yang membuat negara ini bertahan dalam kelamnya sejarah eropa. Karena dataran negara ini berada didaerah pegunungan, kuatnya pasukan bersenjata, sikap netral ketika negara lain terjadi konfilk, dan banyak bunker tersebar disekitar wilayah negaranya ini menjadikan negara paling aman jika perang dunia Ke 3 pecah.

Walaupun negara ini berbatasan dengan Perancis, Italia, dan Jerman yang sangat mungkin menjadi sasaran pengeboman pada saat terjadi perang dunia ke 3. Akan tetapi negara ini terlindungi oleh pegunungan yang menglilinginya. Dengan ini Swiss dapat berlindung dipegunugan ketika saat pengeboman disekitar negara ini.

Baca Juga :  Fakta Menarik Tentang Negara Nepal

3. Malta

9 Negara Paling Aman Jika Terjadi Perang Dunia ke 3 - Spoters
Malta paling aman jika terjadi perang dunia ke 3

Dilautan mediterania ada satu negara kecil yang bernama Malta, Malta ini adalah pulau benteng kecil yang memiliki sejarah sulitnya negara ini ditaklukan dalam dua bagian perang yaitu perang salib sampai perang dunia ke 2.

Kenapa bisa Malta lolos dari sasaran apabila terjadi perang dunia ke 3? Karena negara ini sangatlah kecil dan apabila menaklukan negara ini sama halnya dengan buang-buang biaya perang dan waktu. Jadi Malta menjadi negara paling aman dan tidak akan menjadi perhatian jika benar terjadi perang dunia ke 3.

4. Tuvalu

9 Negara Paling Aman Jika Terjadi Perang Dunia ke 3 - Spoters
Tuvalu paling aman jika terjadi perang dunia ke 3

Kepulauan negara ini sangat terpencil dan jauh dari samudra pasifik, populasi penduduk di negara ini juga sedikit sama seperti sumber dayanya, negara ini juga tidak berpihak dengan negara manapun, karena isolasi yang begitu kejam. Jadi negara-negara yang memiliki kekuatan besar akan mengacuhkan negara ini dan menjadi negara paling aman, bahkan negara ini juga kemungkinan tidak akan terkena sasaran target dalam perang dunia ke 3 jika terjadi.

Negara ini sangatlah mandiri, berbeda dengan negara kecil yang lainnya karena negara ini mampu memproduksi makanan mereka sendiri, jadi negara ini tidak perlu khawatir ketika saat terjadinya perang dunia ke 3 ataupun setelah perang usai. Ketika terjadinya perang maka negara ini dibiarkan saja oleh para negara yang ikut serta dalam perang, dan negara ini tidak perlu takut akan dunia setelah perang karena setelah perang dipastikan krisis apapun itu termasuk makanan dan minuman.

5. Fiji

9 Negara Paling Aman Jika Terjadi Perang Dunia ke 3 - Spoters
Fiji paling aman jika terjadi perang dunia ke 3

Negara paling aman selanjutnya adalah Fiji, Fiji merupakan negara yang tidak memiliki kekayaan yang berlimpah alhasil negara ini tidak akan menjadi target sasaran dalam perang dunia ke 3 jika terjadi. Negara ini pun netral tidak berpihak atau bersekutu dengan negara lain, hal tersebut pula yang menjadikan negara paling aman dari serangan pada perang dunia ke 3.

Baca Juga :  10 Agama Baru dan Aneh di Dunia

Satu faktor lagi kenapa negara ini menjadi aman dari terjadinya perang dunia ke 3, dikarenakan negara ini terletak sangat jauh dari samudra pasifik yang membuat negara ini terisolasi dan sulit dijangkau dari kedatangan penjajah.

6. Bhutan

9 Negara Paling Aman Jika Terjadi Perang Dunia ke 3 - Spoters
Bhutan paling aman jika terjadi perang dunia ke 3

Negara ini berbatasan langsung dengan negara yang kemungkinan besar akan ikut serta apabila terjadinya perang dunia ke 3, yaitu China dan India, tapi meskipun begitu negara ini tetap menjadi negara paling aman jika terjadinya perang dunia ke 3.

Karena negara ini salah satu negara terpencil juga, dan negara ini dikelilingi oleh pegunungan Himalaya yang cukup sulit untuk dijangkau. Negara ini memiliki sedikit kedutaan besar negara lain yaitu hanyalah Bangladesh dan India saja. Sejak bergabungnya dengan PBB pada tahun 1971 negara ini terus menjaga hubungan baik dengan negara lain dan bahkan negara ini tidak memiliki ikatan diplomatik dengan Amerika Seriakt.

7. Chili (Chile)

9 Negara Paling Aman Jika Terjadi Perang Dunia ke 3 - Spoters
Chile paling aman jika terjadi perang dunia ke 3

Walaupun negara ini merupakan negara yang berada di benua Amerika Selatan tetapi negara ini menjadi negara paling aman dari perang dunia ke 3, karena negara ini terlindungi oleh pegunungan Andes yang cukup sulit ditembus dari perbatasan bagian baratnya. Chili ini merupakan negara yang berada diurutan tertinggi dari negara Amerika Latin lainnya dalam masalah perkembangan manusianya.

Negara ini juga memiliki udara yang bersih berkat udara yang masuk dari Kutub Selatan dan negara ini sedikit memiliki populasi kota dan industri. Belahan bumi bagian selatan cendrung memiliki udara yang bersih dibandingkan belahan bumi utara, massa udara di belahan bumi utara dan selatan ini terpisah satu sama lain, jadi udara Chili akan tetap bersih walaupun sedang ada gencatan senjata.

Baca Juga :  Sejarah Kematian Adolf Hitler yang Kabur ke Indonesia

8. Islandia (Iceland)

9 Negara Paling Aman Jika Terjadi Perang Dunia ke 3 - Spoters
Islandia paling aman jika terjadi perang dunia ke 3

Islandia ini adalah negara yang tidak berbatasan dengan negara manapun artinya lokasinya sangat jauh dari negara lainnya, negara ini adalah negara yang berada di urutan pertama didalam Global Peace Index 2015, karena amat damai dan netralnya negara ini.

Sama halnya dengan negara negara paling aman lainnya dalam konflik dunia, Islandia ini merupakan dataran tinggi dipegunungan, ada dua faktor kenapa negara paling aman. Faktor pertama negara ini merupakan negara paling damai dan sangat jauh dari negara-negara lain. Faktor kedua negara ini berada di dataran penggunungan apabila benar terjadi perang maka gunung disekitar negara ini menjadi tempat berlindungnya para penduduk negara ini.

9. Irlandia

9 Negara Paling Aman Jika Terjadi Perang Dunia ke 3 - Spoters
Irlandia paling aman jika terjadi perang dunia ke 3

Negara yang memiliki sejarah negara ternetral sejak lama ini merupakan salah satu negara paling aman dari konflik perang dunia ke 3 bila terjadi, untuk mengikuti konflik militer diluar maka negara ini harus dapat izin dari PBB, Kepemerintahan Irlandia, dan serta Legislatif Irlandia.

Walaupun Irlandia sendiri masuk dalam kategori negara maju dan makmur, akan tetapi Irlandia ini tidak memiliki hubungan dekat dengan negara lain yang mungkin masuk dalam perang dunia ke 3 jika terjadi, negara ini tidak masuk dalam keanggotaan NATO, karena negara ini tidak memihak dengan siapapun dan berpegang teguh dengan politik mandiri.

Demikian ulasan 9 negara paling aman jika terjadi perang dunia ke 3, tentu saja seluruh umat manusia yang berada diseluruh penjuru dunia tidak menginginkan terjadinya perang dunia ke 3, menurut kalian apakah Indonesia sudah termasuk kategori aman?

Leave a Reply