website free tracking




Mitos

Mitos Unik Tentang Hewan Tokek Reptil

Mitos Unik Tentang Binatang Reptil TokekMitos Unik Tentang Binatang Reptil Tokek

Tokek adalah hewan yang dinamakan sesuai dengan suaranya. Suara tokek atau Spesies cicak besar ini memang bersuara seperti menyebut namanya sendiri, yakni “Tokek”. Sejatinya, tokek masih termasuk anggota keluarga Gekko.

Ukuran hewan tokek beberapa kali lipat lebih besar jika dibandingkan dengan cicak biasa. Keberadaan hewan tokek reptil sering dikaitkan dengan hal-hal gaib yang di luar nalar. Bahkan, mitos unik tentang hewan tokek dipercaya sebagai hewan yang bisa meramal masa depan. Karena ukuran badan yang lebih besar dari pada cicak dan identik dengan motif totol totol di tubuhnya terkesan menjadi horor.

Berikut mitos unik tentang hewan tokek reptil.

1. Dapat Meramal Masa Depan

Mitos Unik Tentang Hewan Tokek Reptil - Spoters
Dapat Meramal Masa Depan

Mitos dari suara tokek itu sering kali dijadikan untuk meramal masa depan seseorang, tokek ini biasanya mengeluarkan suara tokek lebih dari 3 kali, dan dengan suara tokek inilah orang pada zaman dahulu untuk meramal masa depan seseorang.

Ketika kalian mendengar suara tokek dimalam hari maka kalian jangan perlu takut, dan kalian buat pertanyaan yang kalian belum mendapatkan jawabannya contoh seperti “apa di tahun 2020 ini saya bisa menjadi orang kaya?” ketika suara tokek yang kedua kemdian kalian hitung dengan kata “Ya” atau “Tidak” disetiap hewan tokek mengeluarkan suara khasnya. Dan jawaban untuk masa depan kalian dapat di tentukan oleh suara tokek ketika selesai bersuara atau berakhir, tidak tahu itu akan pada jawaban “Ya” atau “Tidak”.

Baca Juga :  Fakta Seekor Kecoa yang Mengerikan

2. Tanda Adanya Makhluk Gaib Disekitar

Mitos Unik Tentang Hewan Tokek Reptil - Spoters
Tanda Adanya Makhluk Gaib Disekitar

Bukan hanya untuk meramal masa depan saja dari kegunaan suara tokek tersebut, suara tokek ini juga merupakan suatu pertanda kalau ada sosok makhluk gaib yang hadir disekitar kalian, hingga sampai saat ini pun keyakinan akan suara tokek yang menandakan hadirnya makhluk gaib masih ada.

Apabila suara tokek terdengar dengar sangat dekat itu menandakan makhluk gaib ada disekitar kalian akan tetapi makhluk gaib tersebut jauh dari kalian dan apabila suara tokek tersebut jauh itu menandakan makhluk gaib tersebut sangat dekat dengan kalian.

3. Bisa Menolak Malapetaka

Mitos Unik Tentang Hewan Tokek Reptil - Spoters
Bisa Menolak Malapetaka

Ada sebuah desa kecil yang meyakini kalau tokek dapat menolak atau menagkal malapetaka. Untuk mereka yang belajar atau meyakini ilmu hitam bahwa salah satu penangkal ilmu hitam adalah seekor tokek, karena apabila ada tokek dan suaranya merupakan penangkal semua kiriman yang berjenis ilmu hitam seperti santet dan pelet itu tidak akan berpengaruh untuk yang dikirimin ilmu hitam.

Karena itulah kenapa hewan tokek bersuara lantang, karena suaranya tersebut diyakini dan dipercayai dari beberapa orang bahwa mampu mengusir atau manangkal malapetaka, bagi mereka yang mempercayai mitos ini tidak mengusir hewan tokek tersebut sedang mengeluarkan suaranya, karena ketika tokek tersebut mengeluarkan suaranya yang kencang maka itu menandakan bahwa tokek itu sedang melakukan penangkalan malapetaka.

Baca Juga :  Rahasia Penjinak Harimau Agar Tak Diterkam

4. Membawa Keberuntungan

Mitos Unik Tentang Hewan Tokek Reptil - Spoters
Membawa Keberuntungan

Dan bukan hanya untuk menolak malapetaka saja suara tokek ini pun bisa memberikan atau membawa keberuntungan bagi rumah yang disinggahinya. Bukan hanya kemunculannya yang membawa keberuntungan akan tetapi dengan suaranya juga akan membawa keberuntungan, semakin lantang tokek bersuara maka semakin banyak juga rezekinya.

5. Peliharaan Dukun

Mitos Unik Tentang Hewan Tokek Reptil - Spoters
Peliharaan Dukun

Mitos selanjutnya dari hewan tokek, tokek merupakan peliharaan seorang dukun atau orang sakti, mitosnya tokek yang besar adalah tokek yang memiliki penunggunya yang dimaksud adalah tokek tersebut sudah dimasukan makhluk gaib di dalam tubuhnya.

Apabila kalian menemukan ataupun melihat tokek yang berukuran besar yang memiliki panjang sekitar 15cm, tokek itu merupakan peliharaan seorang dukun ataupun orang sakti dan tokek itu tidak sendiri, yang dimaksud dengan tidak sendiri yaitu tokek tersebut sudah memiliki pendamping makhluk gaib.

6. Gigitan Tokek Tidak Bisa Terlepas

Mitos Unik Tentang Hewan Tokek Reptil - Spoters
Gigitan Tokek Tidak Bisa Terlepas

Ini adalah salah satu mitos yang menarik, kenapa bisa menarik?, ya, karena apabila kita terkena gigitan hewan tokek maka tokek itu tidak akan melepaskan gigitannya dan bisa terlepas apabila ada sebuah kilat atau petir yang meyambar.

Dan sampai saat ini mitos tersebut masih diragukan kebenarannya, dan banyak orang yang takut terhadap hewan tokek ini adalah karena takut digigit sampai tidak bisa lepas, bukan karena takut sakit digigit atau racun dari tokek tersebut.

Baca Juga :  Teori Konspirasi Alien Reptilian Penguasa Bumi

7. Tokek Adalah Keturunan Naga

Mitos Unik Tentang Hewan Tokek Reptil - Spoters
Tokek Adalah Keturunan Naga

Tokek merupakan hewan membawa keberuntungan seperti yang sudah kita bahas tadi diatas, warga Tiong Hoa juga meyakini hal tersebut bukan hanya warga indonesia saja yang meyakininya, akan tetapi berbeda asal-usul keyakinan warga Tiong Hoa degan warga indonesia terhadap hewan tokek yang membawa keberuntungan. Semua warga di negara China meyakini bahwa tokek merupakan keturunan dari hewan mitologi naga.

Menurut warga China ataupun Tiong Hoa naga adalah simbol kemakmuran, kesehatan, keberuntungan, dan kekayaan disana. Dan akhirnya disana banyak masyarakat yang memelihara hewan tokek yang berjenis reptil ini, karena meyakini kalau tokek adalah keturunan dari naga.

Leave a Reply