website free tracking




Misteri

Misteri Segitiga Bermuda Perairan Paling Menyeramkan

Misteri Segitiga Bermuda Perairan Paling MenyeramkanMisteri Segitiga Bermuda Perairan Paling Menyeramkan

“Segitiga Setan” adalah nama julukan segitiga bermuda yang terletak di wilayah samudera atlantik utara bagian barat. Wilayah tersebut banyak menghilangkan kapal laut maupun pesawat terbang tanpa sebab yang hendak akan melewati wilayah tersebut, karena seperti itulah misteri Segitiga Bermuda terkenal.

Banyaknya ilmuan dan ilmu sains yang tidak bisa menjelaskan dari misteri Segitiga Bermuda secara logika dan akal sehat. Karena itulah, yang bersangkut pautan dengan misteri Segitiga Bermuda yang selalu menjadi bahan menarik untuk di ulas. Lalu, apa saja misteri Segitiga Bermuda yang ada di wilayah tersebut ?

Berikut ini adalah misteri Segitiga Bermuda perairan paling menyeramkan.

1. Misteri Flight 19 Menghilang

Misteri Segitiga Bermuda Perairan Paling Menyeramkan - Spoters
Misteri Segitiga Bermuda Perairan Paling Menyeramkan

Asal mula wilayah segitiga bermuda menjadi sebuah wilayah yang menyeramkan, bermula dari peristiwa ini. Yakni, menghilangnya 5 perwira angkatan laut Amerika pada tahun 1945. Flight 19 merupakan nama misi yang dikenal, dengan membawa 14 orang kemudian terbang melalui lapangan terbang Fort Lauderdale dengan menjalankan praktik bom berjalan.

Ketika mereka memasuki wilayah segitiga bermuda kompas mereka mati (tidak berfungsi), kemudian di susul dengan menghilangnya orang-orang yang menumpangi pesawat tersebut kecuali pilot dan co.pilot. merekapun akhirnya terpaksa mendarat diperairan lepas di wilayah segitiga bermuda tersebut karena kehabisan bahan bakar.

Lalu, ketika tim penyelamat akan menyelamatkan yang berjumlah 13 orang juga menghilang. Sudah mencapai berminggu-minggu usaha untuk mencari, namun tidak ada tanda dari semua orang yang sudah menghilang untuk ditemukan.

Pada tahun 2018, sudah ada kurang lebih 75 pesawat dan kurang lebih ratusan kapal yang menghilang di wilayah segitiga bermuda, dan kemungkinan besar masih banyak lagi pesawat dan kapal yang menghilang secara misterius di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Misteri Rumah Kentang Bandung yang Mecekam

2. Garis Batas Segitiga Bemuda Ditemukan Pertama Kali

Misteri Segitiga Bermuda Perairan Paling Menyeramkan - Spoters
Misteri Segitiga Bermuda Perairan Paling Menyeramkan

Vicent Gaddis merupakan seorang penulis asal Amerika ketika tahun 1964 ini menjelaskan batasan-batasan segitiga bermuda untuk yang pertama kalinya, yang diterbitkan oleh majalah Argosy. Dia (Vincent Gaddis) ini mengatakan Segitiga Bermuda adalah wilayah ini membentuk zona segitiga di wilayah Atlantik.

Berikut ini adalah wilayah yang membentuk 3 sudut dalam bentuk segitiga bermuda yakni, Miami, San Juan di Puerto Riko, dan pulau bermuda. Vicent Gaddis mengatakan dalam tulisannya “Deadly Bermuda Triangle” atau “Segitiga Bermuda Mematikan”.

3. Segitiga Bermuda Selalu Dikaitkan Dengan “ATLANTIS”

Misteri Segitiga Bermuda Perairan Paling Menyeramkan - Spoters
Misteri Segitiga Bermuda Perairan Paling Menyeramkan

Banyak yang menyangka kalau segitiga bermuda ini berkaitan dengan kota legenda yang sudah lama hilang yaitu ATLANTIS. Sebuah cerita tentang ATLANTIS mengatakan bahwa bangunan dan bebatuan yang berada didasar samudera begitu amat persis dengan jalan yang bisa disebut Bimini yang terletak dekat laut Bahama.

Ada sebuah kisah yang sudah melegenda menyatakan bahwa kota ATLANTIS ini mempunyai sebuah kristal yang kuat akan energinya, dan konon ceritanya kristal tersebut memancarkan energi yang misterius yang dapat mengakibatkan peralatan navigasi kapal maupun pesawat tidak berfungsi.

Namun selama ini hanya masih dianggap sebagai cerita isapan jempol (mitos) saja, dikarenakan tidak ada seorang pun yang melakukan ekspedisi kedasar laut segitiga bermuda tersebut yang mampu memberikan informasi bukti kota legenda yang sudah lama menghilang dan kristal yang memiliki kekuatan besar tersebut.

Baca Juga :  Cerita Horor Supir Taksi Antar Hantu ke TPU Karet Bivak

4. Hilangnya Semua Benda Yang Melintasi Diatas Awan Segitiga Bermuda

Misteri Segitiga Bermuda Perairan Paling Menyeramkan - Spoters
Misteri Segitiga Bermuda Perairan Paling Menyeramkan

Kabar dari pilot yang bernama Bruce Gernon menyatakan bahwa pesawat yang dia piloti terjebak didalam awan yang memiliki bentuk elips saat dia terbang melewati wilayah segitiga bermuda pada tahun 1970 kabar tersebut dimuat oleh Gizmodo.

Dalam kesaksian Bruce kalau saat itu awan hitam berputar melawan arah jarum jam ketika Bruce sedang berada didalam awan tersebut, walaupun pesawat terus menerus bergerak maju. Seketika itu pesawat yang Bruce piloti sudah berada didekat dengan pantai Miami, Bruce sudah melakukan perjalanan sejauh 100mil dan memakan waktu 30 menit lebih cepat dari biasanya.

Kemudian kejadian yang hampir mirip yang dialami oleh Bruce adalah seorang pilot yang bernama Jenson ini mengalami dan menceritakan bahwa dia juga tersesat didalam awan dengan ketinggian 150 kaki dari atas tanah.

Kemudian setelah sebelas jam, terdengar suaranya sejauh 600mil darimana tempat awal Jenson menghilang kemudian pesawat yang Jenson piloti kehabisan bahan bakar. Namun nasib Jenson tidak sama seperti nasib Bruce, karena diberitakan bahwa Jenon beserta pesawat yang dia piloti menghilang tanpa jejak.

5. Segitiga Bermuda Memiliki Efek Hutchison

Misteri Segitiga Bermuda Perairan Paling Menyeramkan - Spoters
Misteri Segitiga Bermuda Perairan Paling Menyeramkan

Ditahun 1979, seorang ilmuan yang bernama John Hutchison mempraktikan semua yang terjadi pada saat medan elektromagnetik dengan panjang gelombangnya yang berbeda saling berinteraksi dengan satu sama lainnya. Pendapat dari Hutchison ini menyatakan bahwa hal tersebut bisa membuat logam pecah, meleleh, dan menjadi putih panas dengan tanpa membakar semua apapun itu.

Baca Juga :  6 Cara Melihat Hantu di Sekitarmu

Ketika praktik medan elektromagnetik Hutchison dinyatakan telah bisa membuat bukti keberadaan yang bisa disebut dengan “Kabut Elektronik”, yang mengelilingi pesawat yang menyerupai bentuk awan, kabut tersebut mampu membuat semua sistem barang elektronik mati (tidak berfungsi), dan kejadian tersebut yang dialami oleh Jenson dan Bruce.

6. Pengalaman Aneh Christoper Colombus Di Segitiga Bermuda

Misteri Segitiga Bermuda Perairan Paling Menyeramkan - Spoters
Misteri Segitiga Bermuda Perairan Paling Menyeramkan

Berita yang dilansir oleh Anomalies ini menyatakan bahwa Christoper Colombus yang pertama kali berlayar d iwilayah segitiga bermuda ini menemukan hal yang sangat aneh. Pada saat itu Christoper Colombus menyatakan melihat api yang sangat besar dan cahaya yang sangat misterius dari kejauhan, dan kemudian kompas yang dia miliki tidak berfungsi ketika melewati daerah tersebut.

7. Kompas Tidak Berfungsi Ketika Berada Di Wilayah Segitiga Bermuda

Misteri Segitiga Bermuda Perairan Paling Menyeramkan - Spoters

Berikut ini adalah alasan kenapa kompas tidak berfungsi ketika berada di wilayah segitiga bermuda, dilansir oleh History, Christoper Colombus mencatat pembacaan kompasnya aneh, lalu dari beberapa orang menyatakan kalau hal  itu disebabkan oleh energi misterius yang berada didalam segitiga bermuda. Namun, keanehan tersebut bisa dijelaskan.

Pada zaman dahulu semua pelaut itu selalu menggunakan bintang utara dan kompas sebagai navigasinya yang selalu menunjukan ke utara. Namun, saat itu mereka tidak menyadari bahwa bintang dan kompas sudah terletak secara sejajar di wilayah segitiga bermuda tersebut.

Segitiga bermuda merupakan salah satu tempat dimana magnet north (magnet utara) dan true north (utara sejati) ini berada dan sama letaknya. Yang menjadikan semua kompas yang berada di wilayah segitiga bermuda tersebut mengalami keanehan pada jarum kompasnya.

Demikianlah misteri Segitiga Bermuda Perairan Paling Menyeramkan dan semua keanehan yang menyelimuti di wilayah perairan tersebut.

Leave a Reply