website free tracking




Misteri

Misteri Nyi Blorong Perempuan Cantik Bertubuh Ular

Misteri Nyi Blorong Perempuan Cantik Bertubuh UlarMisteri Nyi Blorong Perempuan Cantik Bertubuh Ular

Di Indonesia, sosok makhluk mitologi berwujud perempuan yang paling tidak asing adalah Nyi Roro Kidul. Akan tetapi, di balik kisah Nyi Roro Kidul, ada satu lagi sosok legendaris yang cukup terkenal juga, yakni Nyi Blorong.

Konon katanya, ia memiliki paras yang sangat cantik, separuh tubuh Nyi Blorong adalah tubuh ular. Dia adalah panglima di kerajaan gaib pantai laut selatan dan memiliki banyak bawahan jin yang siap mematuhi segala perintahnya.

Menurut informasi ahli spiritual, Nyi Blorong adalah putri pertama dari Nyimas Dewi Rangkita, dan nama asli Nyi Blorong sendiri adalah Nyimas Dewi Anggatri. Namun, dia diusir dari kerajaan orang tuanya karena kejahatannya. Setelah itu, dia pun mengasingkan diri ke hutan selatan.

Ternyata, saat dirinya mengasingkan ke sana, dia tidak sadar bahwa dirinya memasuki gerbang gaib dari kerajaan yang dipimpin oleh Nyi Roro Kidul.

Nyimas Dewi Anggatri pun disekap oleh Nyi Roro Kidul, dan dia menceritakan kepada ratu pantai selatan itu mengenai apa saja yang sudah terjadi pada dirinya sehingga dia harus mengasingkan diri ke hutan.

Nyi Roro Kidul pun merasa iba dan mengangkat Nyimas Dewi Anggatri menjadi anaknya, mengganti nama Anggatri menjadi Nyi Blorong, dan memberikan kekuatan ular. Setelah itu, diapun diangkat menjadi salah satu panglima kerajaan laut selatan.

Baca Juga :  Misteri Bohemian Rhapsody Lirik Lagu Queen

Kekuatan dan kecantikan Nyi Blorong berada di puncaknya saat bulan purnama. Akan tetapi, saat bulan sedang tidak terlihat dengan jelas, Nyi Blorong akan berubah ke wujud ular.

Selain kesaktian dan jabatannya yang cukup tinggi di kerajaan Nyi Roro Kidul, Nyi Blorong pun dikenal sebagai sosok yang memiliki tugas untuk menggoda manusia ke jalur pesugihan. Dia dipercaya dapat mendatangkan banyak kekayaan bagi orang-orang yang siap mengabdikan diri menjadi pengikutnya.

Setiap kedatangannya, dia akan meninggalkan kepingan-kepingan emas yang sebenarnya adalah sisik dari tubuh ularnya. Selain itu, Nyi Blorong juga akan meminta tumbal berupa arwah manusia yang akan dijadikan sebagai pengikut di Keraton Laut Selatan.

source : yukepo

Leave a Reply