website free tracking




Misteri

Misteri Dibalik Lagu Payung Teduh Resah

Misteri Dibalik Lagu Resah Payung TeduhMisteri Dibalik Lagu Resah Payung Teduh

Pernah dengar musik musim band indie payung teduh? ternyata diantara lagu-lagunya yang romantis bikin teduh dan suara petikan gitarnya syahdu. Ternyata di album kedua Payung Teduh “Dunia Batas” ada sebuah lagu Payung Teduh Resah, ternyata mempunyai ceritanya tersendiri.

Misteri Dibalik LaguPayung Teduh resah lagu itu tercipta bermula pada pengalaman salah satu personil payung teduh Comi saat hiking bersama teman-temanya. Ada satu temannya yang curhat kalau dia sedang galau masalah cinta dan tiba-tiba di tengah perjalanan, temannya itu hilang. Karena kesusahan mencarinya, akhirnya mereka memutuskan untuk menunggu di pos selanjutnya. Karena Lama tidak datang juga, akhirnya mereka mencarinya kembali.

Akhirnya temanya di temukan, tetapi dalam keadaan sudah tidak bernyawa dengan tubuh tergantung diatas pohon dengan leher terikat. Ternyata, di kantung bajunya tertinggal kertas yang berisi puisi. Dan akhirnya, penggalan puisi itu kemudian dimasukkan ke lirik lagu Resah.

Berikut Misteri Dibalik Lagu Payung Teduh Resah , kupas satu per satu lirik-liriknya :

“Aku ingin berjalan bersamamu dalam hujan dan malam gelap”

Misteri Dibalik Lagu Payung Teduh Resah - Spoters
Misteri Dibalik Lagu Payung Teduh Resah

Coba fokus pada dua kata “hujan” dan “malam gelap”. Sekarang begini, jika kamu ingin pergi bersama pacar atau orang yang kamu sayangi, mungkinkah kamu akan pergi saat hujan dan malam gelap? Kemungkinannya sangat kecil. Malam minggu hujan aja pada bingung. Apalagi kalo malem-malem. Kata “malam gelap” pada kalimat ini lebih mengarah pada dunia yang lain. Bukan dunia kita.

Baca Juga :  Misteri Lagu Peterpan Ku Katakan Dengan Indah

“Tapi aku tak bisa melihat matamu”

Misteri Dibalik Lagu Payung Teduh Resah - Spoters
Misteri Dibalik Lagu Payung Teduh Resah

Kamu bisa melihat mata teman kamu? Tentu bisa. Kamu bisa lihat mata makhluk ghaib? Tentu tidak. Beda lagi dengan orang-orang yang mempunyai kemampuan khusus. Besar kemungkinan maksud dari kalimat ini adalah tidak bisa bertemu dengan orang itu karena sudah berbeda dunia. Sudah tidak bisa lagi melihat matanya.

“Aku ingin berdua denganmu di antara daun gugur”

Misteri Dibalik Lagu Payung Teduh Resah - Spoters
Misteri Dibalik Lagu Payung Teduh Resah

Disini kita mencoba berimajinasi. Anggap saja pohon itu adalah kehidupan, daun adalah nyawa. Sedangkan ‘gugur’ adalah kematian. Dengan begitu ‘daun gugur’ bisa diartikan kematian seseorang. Sekarang sudah sangat jelas, sang penulis puisi yang sedang ada problematika cinta besar adanya adalah ditinggal mati sang kekasih. Maksud dari kalimat ini adalah masih ingin berdua dengan sang kekasih di dunia antara kematian dan kehidupan. Di antara daun gugur.

“Aku ingin berdua denganmu tapi aku hanya melihat keresahanmu”

Misteri Dibalik Lagu Payung Teduh Resah - Spoters
Misteri Dibalik Lagu Payung Teduh Resah

Langsung saja, mungkin maksud dari kalimat ini adalah sang kekasih yang sebenarnya juga masih ingin berdua dengannya tetapi sadar mereka sudah berbeda dunia. Hanya resah yang tercipta. Resah antara ingin bertemu tetapi kenyataan tidak memperbolehkan mereka bertemu.

Pernah dengar lagu Gugur Bunga? Sebuah lagu yang ditujukan untuk mengenang jasa pahlawan yang gugur mendahului kita. Sama halnya dengan lirik ini. Gugur dikonotasikan sebagai makna dari wafat. Jadi sebenarnya, masalah cinta dari teman Comi yang bunuh diri adalah ia ditinggal mati oleh sang kekasih. Namun ia masih tetap ingin bersama dengan kekasihnya itu.

Baca Juga :  Konspirasi Misteri Kematian Rapper Juice WRLD

“Aku menunggu dengan sabar di atas sini melayang-layang”

Misteri Dibalik Lagu Payung Teduh Resah - Spoters
Misteri Dibalik Lagu Payung Teduh Resah

Melayang-layang disini berarti tidak menapak pada tanah. Pernah melihat orang gantung diri kakinya menapak pada tanah? Di kalimat ini mungkin saja maksudnya adalah tentang cara sang penulis puisi untuk bisa bertemu lagi dengan kekasihnya di dunia yang berbeda. cara itu adalah dengan bunuh diri. Dengan adanya kata “melayang-layang” yang berarti cara bunuh dirinya dengan cara gantung diri. Jika kita benar-benar mencintai seseorang, kita akan melakukan hal bodoh sekalipun untuknya.

“Tergoyang angin menantikan tubuh itu”

Misteri Dibalik Lagu Payung Teduh Resah - Spoters
Misteri Dibalik Lagu Payung Teduh Resah

Melayang-layang tergoyang angin. Mungkin jiwa yang telah lepas dari dirinya tergoyang angin di atas sana menantikan tubuh sang kekasih untuk bisa bertemu kembali. Untuk kali ini, di dunia yang sama.

Sampai saat ini banyak yang tidak percaya dengan kisah ini. Banyak yang mengatakan ini hanya kisah hoax yang sengaja dibuat-buat. Tapi ada juga yang masih percaya dengan makna kematian di balik lagu ini. Terlepas dari benar tidaknya kisah di balik lagu ini, tentu ada hikmah yang bisa kita ambil dari sini.

Leave a Reply