website free tracking




Misteri

Misteri Lagu Hotel California The Eagles

Misteri Lagu Hotel California The EaglesMisteri Lagu Hotel California The Eagles

Pernahkah kamu mendengarkan sebuah lagu yang berjudul hotel callifornia? kalau belum coba kalian tanyakan kepada orang tua kamu tentang lagu ini. Lagu ini adalah lagu dari band asal amerika yaitu The Eagles, lagu ini keluar di tahun 1977 dan menjadi hits pada masa itu.

Lagu yang ditulis oleh Don Felder ini menjadi salah satu lagu yang melegenda di akhir abad -20. Dibalik larisnya lagu ini tersimpan sebuah misteri di balik lirik yang di sampaikan oleh The Eagles.

Mungkin pikiran pertama yang terlintas di kepala adalah, ini adalah cerita tentang orang yang sedang dalam perjalanan, kemudian capek dan mampir di “Hotel California”.

Dari sini mulai muncul kejadian aneh dan seterusnya dan seterusnya. Tapi tahukah anda bahwa lirik lagu ini juga secara kontroversial dinterpretasikan tentang Church of Satan dari Anton LaVey.

  • The Eagles merupakan anagram dari “gales (of) heet” yang berarti winds of hell.
  • Pada tahun 1969 sebuah hotel di California Street, San Francisco dialihfungsikan menjadi church of satan oleh Anton LaVey.
  • “They stab it with their steely knives, but they just can’t kill the Beast,” menunjukkan kekuatan setan(beast).
  • “You can check out at any time you like, but you can never leave” dan “We are all just prisoners here of our own device.” menyiratkan sumpah anggota church of satan yang mengikat.
  • Dan yang paling creepy adalah kemunculan Anton LaVey di cover album yang tidak sengaja tertangkap oleh kamera.
Baca Juga :  Musisi Dunia yang Menjual Dirinya Kepada Setan

Bagaimanapun juga Don Henley mengkonfirmasi di Daily Mail “It was really about the excesses of American culture and certain girls we knew. But it was also about the uneasy balance between art and commerce”.

Dijelaskan bahwa tema dibelakang dari lirik lagu ini adalah dekadensi industri musik di Los Angeles yang dideskripsikan sebagai “penjara” para artis dalam petikan lirik “We are all just prisoners here of our own device. dan akhirnya tidak dapat keluar “You can check out at any time you like, but you can never leave”.

Yang jelas kata Don Henley, lagu ini bukan bercerita tentang church of satan, hotel secara harfiah yang bernama “Hotel California” ataupun tentang rumah sakit jiwa. It is all about symbol.

Tentang benar tidaknya, tak ada yang pernah tahu kecuali pencipta lagunya sendiri. Percaya atau tidak percaya itu pun terserah masing-masing. Atau mungkin lebih baik just let it be, a mystery.

Leave a Reply