website free tracking




Misteri

Misteri Jenglot Pencari Keabadian dan Pesugihan

Misteri Jenglot Pencari Keabadian dan PesugihanMisteri Jenglot Pencari Keabadian dan Pesugihan

Masyarakat Indonesia tentu tahu apa itu jenglot. Bentuknya menyerupai boneka seram, berambut panjang, memiliki taring, dan konon meminum darah agar tetap bertahan hidup. Orang-orang biasanya menggolongkan jenglot ke dalam golongan makhluk gaib.

Salah satu kepercayaan masyarakat mengenai asal-usul jenglot menyebutkan bahwa makhluk misterius ini berasal dari seseorang yang semasa hidupnya mencari kesaktian agar bisa hidup abadi namun ternyata dirinya tetap saja meninggal dunia.

Ketika meninggal dunia ternyata tubuhnya tidak diterima bumi akibat kesaktian dan ilmu hitam yang dicarinya selama hidup. Lalu akhirnya tubuh itu setiap waktu bertambah kecil dan dikuasai oleh hal-hal gaib sehingga beberapa bagian tubuhnya seperti rambut, kuku, serta giginya tetap tumbuh.

Ada yang percaya bahwa jenglot hanyalah benda namun memiliki kekuatan supranatural, ada juga yang percaya bahwa ia adalah jin yang mengubah wujudnya agar bisa bersentuhan langsung dengan manusia.

Konon, manusia bisa menangkap jenglot dengan syarat-syarat tertentu yang diajukan oleh makhluk mistis itu sendiri. Syarat yang harus dipenuhi seseorang yang ingin menangkapnya ialah meninggalkan ibadah-ibadah keagamaan dan percaya sepenuhnya terhadap hal-hal mistis dan ilmu hitam.

Tapi tidak hanya berhenti di situ syarat-syarat yang diajukan makhluk gaib agar seseorang bisa mendapatkan benda misterius ini. Jenglot pun seringkali meminta sesajian berupa darah segar atau tumbal kepada orang ang ingin mendapatkannya.

Baca Juga :  5 Mitos Tentang Pesugihan Babi Ngepet

Jika tidak disediakan, seseorang itu tidak akan bisa mendapatkannya bahkan jenglot tersebut dapat melakukan hal-hal buruk, misalnya memasukkan benda-benda aneh ke dalam tubuh manusia dan menjadikan manusia siksaannya menjadi sakit dan meninggal perlahan.

source : yukepo

Leave a Reply