website free tracking




Tips & Trik

Meta Hero Mobile Legends Bang Bang Terbaru Part 2

Meta Hero Mobile Legends Bang Bang Terbaru Part 2Meta Hero Mobile Legends Bang Bang Terbaru Part 2

Hallo Sobat Spoters, kita akan masuk dipembahasan Meta Hero Mobile Legends Part 2, kalau yang sebelumnya di Meta Hero Mobile Legends Part 1 itu kita baru membahas Hero Role Tank, Fighter, dan Assassin, dan dipembahasan part 2 ini kita akan membahas Hero Role Mage, Marksman, dan Support.

Banyak yang tidak mengerti definisi Meta itu, Meta adalah metode atau strategi paling relevan pada saat itu, Meta dapat berubah-ubah dengan mengikuti update terbaru dalam gamenya, untuk kalian yang ingin jago dalam bermain game Mobile Legends maka harus mengerti dan beradaptasi dengan Metanya.

Di Mobile Legends ada fakta menarik saat kita membicarakan Meta karena perbedaan pemilihan hero secara signifikan dari rank (kelas) rendah (Elite – Warrior – Master), menegah (Grandmaster – Epic – Legend) dan yang tertinggi (Mythic – Mythical Glory), dalam rank rendah sampai menengah biasanya tidak memikirkan Meta dan selalu mengedepakan egonya sendiri atau egosentrisme tanpa memikirkan kerjasama dalam tim.

Berikut Meta Hero Mobile Legends Bang Bang Terbaru Part 2 : Mage, Marksman, dan Support.

4. Role Mage

Meta Hero Mobile Legends Bang Bang Terbaru Part 2 - Spoters
Role Mage Meta Hero Mobile Legends

Role hero yang selanjutnya adalah Mage, hero yang memiliki Magic Power ini bisa menjadi hero core dan juga support tergantung emblem yang digunakan oleh masing-masing player. Role Mage juga sering di upgrade oleh Moonton untuk dibikin Over Power atau skil tambahan yang unik, belum lama Moonton meng-Upgrade hero dengan role Mage.

A. Pharsa

Meta Hero Mobile Legends Bang Bang Terbaru Part 2 - Spoters
Meta Hero Mobile Legends – Pharsa

Pharsa adalah hero role Mage memiliki skil pasif yang bernama Spiritual Unity, setiap 10 detik, Verri memasuki mode Hunting, dimana serangan Pharsa berikutnya memberikan tambahan 160-300(+80% total Magic Power)Magic Damage(Damage berskala dengan level) dan menyebabkan efek slow sebesar 60% selama 1 detik apabila mengenai lawan.

Skil pertama Pharsa yang bernama Curse Of Crow, Pharsa menggunakan spell ke area target, memberikan 300(+120% total Magic Power)Magic Damage kepada lawan yang berada didalam area efek dan meninggalkan Mark kepada mereka, mark berlangsung selama 4 detik. Saat Pharsa mengenai target yang memiliki Mark dengan skilnya yang lain, Mark itu akan menyebabkan efek STUN kepada target selama 1 detik dan menghilang.

Skil kedua Pharsa yang bernama Energy Impact, Pharsa melepaskan Magic Energy ke arah yang telah ditentukan, memberikan 425(+145% total Magic Power)Magic Damage kepada lawan yang mengenainya.

Skil ketiga (ultimate) Pharsa yang bernama Feathered Air Strike, Pharsa terbang ke udara melepaskan Air Raid pada area terget dalam 8 detik berikutnya selama 4 round. Setiap round memberikan 650(+160% total Magic Power)Magic Damage kepada lawan yang mengenainya.

Skil keempat Pharsa yang bernama Wings By Wings, Pharsa menjadi sebuah kabut di sekitar Verri, terbang melewati halangan dan meningkatkan Movement Speed sebesar 80% selama 5 detik. (semakin berkurang seiring waktu). Dia akan segera keluar dari mode ini saat di-Crowd Control atau mengeluarkan Basic Attack atau menggunakan skil.

B. Esmeralda

Meta Hero Mobile Legends Bang Bang Terbaru Part 2 - Spoters
Meta Hero Mobile Legends – Esmeralda

Hero role Mage berikutnya adalah Esmeralda, hero ini memiliki 2 role yakni Tank dan Mage, Esmeralda ini merupakan hero yang menjadi langganan Ban/dilarang karena hero ini masih Over Power dan sulit untuk dikalahkan.

Skil pasif Esmeralda yang bernama Starmoon Casket, Esmeralda memanipulasi Stardust dan Frostmoon. Setiap Basic Attack dan Skil Esmeralda memberikan damage sebanyak dua kali – Stardust memberikan Physical Damage, dan Frostmoon memberikan Magic Damage dan memberikan target sebuah Shield yang setara dengan 150% damage yang di berikan Frostmoon. Damage yang diberikan oleh Esmeralda mengabaikan semua efek Shield dan mengubah Shieldnya menjadi darah (HP) nya pada saat yang bersamaan.

Skil pertama Esmeralda yang bernama Frostmoon Shield, Esmeralda menciptakan 350(+150% total Magic Power) Shield untuk dirinya dan meningkatkan Movement Speed-nya sebesar 40% selama 5 detik. Sementara itu, dia secara bertahap mengubah Shield lawan yang berada didekatnya menjadi Shield untuk dirinya sendiri. Peningkatan Movement Speed akan semakin berkurang dalam waktu singkat.

Skil kedua Esmeralda yang bernama Stardust Dance, Esmeralda mengayunkan Stardust dan Frostmoon dan memberikan 210(+60%total Magic Power)Magic Damage pada lawan didekatnya. Memberikan damage pada lawan mengurangi Cooldown Frostmoon Shield selama 1 detik.

Skil ketiga (ultimate) dari Esmeralda yang bernama Falling Starmoon, Esmeralda menyatukan kekuatan Astrospace ke dalam dua senjatanya – Stardust dan Frostmoon. Semakin lama durasinya, semakin besar kekuatannya. Gunakan skil ini kembali mengeluarkan Stardust ke arah yang telah ditentukan, memberikan 350(+90%total Physical Attack)Physical Damage, kemudian Esmeralda berpindah ke arah yang telah ditentukan untuk mengeluarkan Frostmoon, memberikan 350(+140% total Magic Power)Magical Damage dan menyebabkan efek Immobilize pada lawan di area selama 1,2 detik.

Baca Juga :  Rework Hero Yang Sukses Di Mobile Legends

C. Harith

Meta Hero Mobile Legends Bang Bang Terbaru Part 2 - Spoters
Meta Hero Mobile Legends – Harith

Harith merupakan hero role Mage yang memiliki Magic Power yang besar dan sangat lincah ini juga merupakan hero yang sering menjadi langganan di Ban/larang, karena kelincahannya itu yang membuat lawan sulit untuk mengejarnya dan mengalahkannya.

Harith memiliki skil pasif yang bernama Key Insight, Harith mendapatkan pengetahuan dari Key-nya. Dia dengan seketika mengurangi waktu di-CC-nya hingga 45%(tergantung pada jumlah hero lawan yang berada didekatnya).

Skil pertama Harith yang bernama Synchro Fission, Harith menciptakan bayangan dirinya di arah yang berlawanan dan mengeluarkan Synchro Fission, memberikan 145(+70% total Magic Power)Magic Damage pada semua unit lawan yang ada di jalurnya. Ketika 2 Harith bersatu, sebuah ledakan terjadi memberikan 435(+210% total Magic Power)Magic Damage pada semua lawan yang ada di area ledakan.

Skil kedua Harith yang bernama Chrono Dash, Harith melakukan Dash ke arah yang telah ditentukan. Ketika tiba, dia mencuri Magic Attack dari hero lawan di dekatnya, menghasilkan sebuah Shield yang dapat menyerap setidaknya 150(+150% total Magic Power)Magic Damage dan meningkatkan Basic Attack berikutnya.

Basic Attack Harith yang telah ditingkatkan memberikan 200(+80% total Magic Power)Magic Damage dan menyebabkan efek slow sebesar 40%. Serangan Basic Attack Harith yang telah ditinggalkan mengurangi Cooldown Chrono Dash berikutnya sebesar 3 detik.

Skil ketiga (ultimate) Harith yang bernama Zaman Force, Harith menggunakan Key-nya untuk memanggil Zaman Force. Ketika Multidimensional Rift muncul, Cooldown dari Chrono Dash berkurang sebesar 4 detik. Kemudian Rift menyebabkan efek slow pada lawan di dekatnya sebesar 35% selama beberapa waktu.

Jika Harith bersentuhkan dengan Rift ketika menggunakan Chrono Dash, dia akan menyerap energy di dalamnya, sehingga dapat mengurangi Cooldown Synchro Fission dan Chrono Dash masing-masing sebesar 1 detik  sampai 3 detik.

5. Role Marksman

Dan sampai akhirnya kita berada di pembahasan role hero yang di favoritkan oleh sejuta umat, dari Newbie Player sampai Pro Player bisa menggunakan role hero ini, role hero ini merupakan role yang sering di perebutkan ketika akan bertanding.

Meta Hero Mobile Legends Bang Bang Terbaru Part 2 - Spoters
Role Marksman Meta Hero Mobile Legends

A. Granger

Meta Hero Mobile Legends Bang Bang Terbaru Part 2 - Spoters
Meta Hero Mobile Legends – Granger

Granger merupakan seorang musisi yatim piatu ketika terjadinya perang antara kekaisaran Moniyan dan pegunungan selatan, Granger pun sekarang menjadi seorang gelndangan dan akhirnya dia diberikan julukan sebagai “Penyair Gelandangan”.

Granger memiliki skil pasif yang bernama Caprice, Granger dapat mengisi hingga 6 peluru sekaligus. Setiap peluru ke-6 memberikan Critical Damage. Basic Attack Granger akan memberikan lebih banyak damage, namun dia mendapatkan 50% Attack Speed dari Equipment atau Emblem.

Skil pertama Granger yang memiliki nama Rhapsody, Granger mengisi senjatanya dengan peluru dan menembakan semua pelurunya ke depan. Setiap peluru memberikan 20(+80% total Physical Attack)Physical Damage kepada lawan.

Skil kedua Granger yang bernama Rondo, Granger melakukan Blink ke arah yang telah ditentukan, dan 2 Basic Attack berikutnya memberikan 10% damage tambahan dalam 5 detik. Setiap kali Rhapsody mengenai lawan, Cooldown skil ini berkurang sebesar 0,5 detik.

Skil ketiga (ultimate) Granger yang bernama Death Sonata, Granger mengubah Biolanya menjadi Super Cannon dan mengisinya dengan peluru. Lalu dia menembakan 2 Super Bullet sekaligus ke depan. Super Bullet mengabaikan minion yang ada di depannya dan hanya mengenai hero lawan.

Super Bullet ini akan meledak setelah mengenai hero lawan pertama, memberika 120(+100% total Physical Attack)Physical Damage pada lawan di dekatnya dan menyebabkan efek slow pada mereka sebesar 80%. Setiap kali Granger menembakan Super Bullet, dia akan berpindah ke lokasi lain. Ketika Death Sonata berakhir, Cooldown dari skil ini akan berkurang sebesar 15% untuk setiap Super Bullet yang tersisa.

B. Bruno

Meta Hero Mobile Legends Bang Bang Terbaru Part 2 - Spoters
Meta Hero Mobile Legends – Bruno

Bruno merupakan hero role Marksman yang belum lama di-Upgrade juga oleh Moonton untuk meramaikan para player hero role Marksman, Bruno merupakan anak yang cukup malang nasibnya, suatu hari Bruno mengalami kejadian yang tidak akan pernah dia lupakan, kejadian ini membuat Bruno kehilangan kedua kakinya saat dia akan menyelamatkan temannya.

Keadaan tersebut sangat terpukul dan menyerah dalam kehidupannya, dan ada seorang ilmuan yang bernama Eruiditio mendengar kisah pilu Bruno dan akhirnya ilmuan tersebut membantunya dengan membuatkan kaki mekanik menggunakan teknologi yang hebat dan canggih, Bruno pun terkejut ketika kaki mekanik ini dipasangkan dan seketika dia pun bangkit ingin mencoba kaki barunya dan Bruno mencoba dengan berlari, ketika dia berlari tetapi larinya dia tidak wajar karena dia berlari sangat cepat dan dari situlah Bruno

Baca Juga :  Meta Hero Mobile Legends Bang Bang Terbaru Part 1
berjanji untuk melindungi kotanya dari serangan semua musuh.

Begitulah sepenggal kisah Bruno dan kita akan membahas skil Bruno di dalam game.

Bruno memiliki skil pasif yang bernama Mecha Legs, setiap kali Bruno memberikan Damage, Crit Change-nya akan meningkat sebesar 4%. Dapat di-Stack hingga 5 kali. Karena Mecha Legs ditanamkan dengan kekuatan, Bruno dapat memberikan lebih banyak Damage, tetapi tambahan Attack Speednya hanya dapat memberikan efek sebesar 80%.

Skil pertama Bruno yang bernama Volley Shot, Bruno menanamkan kekuatan kedalam Mecha legs-nya, Basic Attack Bruno berikutnya akan menendan sebuah PowerBall secara langsung dan mengenai target lawan, memberikan 110(+100% total Physical Attack)Physical Damage dan menyebabkan efek slow kepada target sebesar 40% selama 0,5 detik. PowerBall dapat memantul kembali kepada Bruno saat mengenai target. Bruno ataupun teman satu tim dapat mengambil Energy Ball untuk mengurangi CD dari Flying Tackle sebesar 1 dan Bruno akan memiliki PowerBall kembali.

Skil kedua Bruno yang bernama Flying Tackle, Bruno melakukan Slide Tackle ke depan dan memnberikan 140(+40% total Physical Attack)Physical Damage kepada lawan dan menyebabkan efek STUN kepada mereka selama 0,5 detik. Jika Bruno menggunakan Flying Tackle ketika terdapat PowerBall yang memantul kepadanya, dia akan menarik kembali PowerBall seketika.

Skil ketiga (ultimate) Bruno yang bernama Wave Of The World Animation, Bruno menendangkan sebuah Energy Ball kepada Hero yang telah ditentukan, memberikan 250(83% total Physical Attack) Physical Damage, menyebabkan efek knockback kepada target dan mengurangi Physical Defense target sebesar 3. Setelah itu Energy Ball akan memantul di antara para hero lawan (hingga 10 kali). Setiap hit memberikan 150(+50% total Physical Attack) Physical Damage. Efek pengurangan Physical Defense berlangsung selama 8 detik. Dapat di-stack hingga 3 kali.

C. Wanwan

Meta Hero Mobile Legends Bang Bang Terbaru Part 2 - Spoters
Meta Hero Mobile Legends – Wanwan

Hero role Marksman yang berikutnya adalah Wanwan, hero ini merupakan hero Marksman yang sangat lincah, kenapa bisa lincah karena hero ini bisa setelah hit kepada lawan sambil menggeserkan badannya dengan cepat jadi hero ini menjadi Meta dan menjadi rebutan.

Wanwan memiliki skil pasif yang bernama Tiger Pace, Wanwan menggunakan Weakness dan posisi hero lawan yang dikenai oleh senjatanya. Dia memberikan True Damage setara dengan 2,5% dari Max darah(HP) target ketika mengenai Weakness mereka. Jika dia mengenai seluruh Weakness target, dia akan meningkatkan damage yang diberikan kepada target sebesar 30% selama 6 detik. Wanwan dapat bergerak dalam jarak pendek ketika dia melemparkan Sleeve Dart. Kecepatan dari gerakan ini berskala dengan Attack Speed.

Skil pertama Wanwan yang bernama Swallow’s Path, Wanwan melemparkan Fire Swallow ke arah yang telah ditentukan, memberikan 100(+40% total Physical Attack)Physical Damage kepada lawan di sepanjang jalurnya dan memicu Tiger Pace. Untuk setiap beberapa detik, Wanwan memulihkan Swallow Dagger dari Fire Swallow, memberikan 60(+85% total Physical Attack)Physical Damage kepada lawan di jalurnya dan menyebabkan efek slow kepada mereka sebesar 30% selama 1,5 detik. Lawan yang terkena serangan Swallow Dagger dua kali akan terkena efek STUN selama 0,5 detik.

Skil kedua dari Wanwan yang bernama Needles In Flowers, Wanwan menghapuskan semua Crowd Control dari dirinya seketika, menimbulkan Tiger Pace dan melepaskan Deadly Needle kepada lawan yang berada didekatnya, memberikan 150(+60% total Physical Attack)Physical Damage.

Skil ketiga (ultimate) dari Wanwan yang bernama Crossbow Of Tang, Wanwan mengaktifkan Crossbow-nya dan menembakan panah kepada lawannya selama 2,5 detik. Setiap panah memberikan 60(+50% total Physical Attack)Physical Damage. Ketika Crossbow diaktifkan, jika Wanwan mengeliminasi hero lawan, dia akan mengganti untuk menyerang target lainnya, mengaktifkan Crossbow-nya selama 1 detik tambahan, dan meningkatkan Attack Speed-nya sebesar 40% (maksimal 3 kali).

Ketika Wanwan mengambil kembali Crossbow-nya atau mengeliminasi lawan, Tiger Pace akan diaktifkan. Crossbow Of Tang hanya bisa digunakan ketika seluruh Weakness lawan dikenai. Tembakan dari Crossbow Of Tang akan dianggap sebagai Basic Attack. Dan jumlah panah yang dia tembakan berskala dengan attack speed-nya.

Baca Juga :  Misteri Mobile Legends Yang Belum Terpecahkan

6. Role Support

Meta Hero Mobile Legends Bang Bang Terbaru Part 2 - Spoters
Role Support Meta Hero Mobile Legends

Hero role Support ini dianggap remeh oleh player dengan Rank rendah sampai menengah, padahal hero yang role Support ini sangatlah penting, hanyalah Pro Player dan Player yang mengerti kegunaan hero role Support ini karena hero yang role Support sangatlah berkontribusi apalagi ketika melakukan pertempuran (WAR) dengan skil-skilnya sangat merepotkan dan mengganggu hero lawan saat melakukan pertempuran (WAR).

A. Nana

Meta Hero Mobile Legends Bang Bang Terbaru Part 2 - Spoters
Meta Hero Mobile Legends – Nana

Nana merupakan hero role Support yang sangat merepotkan ketika membantu tim-nya sedang dipertempuran dengan skil mengeluarkan Molina Smooch dan juga sulit untuk ditumbangkan karena skil pasifnya yang merubah dirinya menjadi Molina dan menigkatkan Movement Speed-nya untuk melarikan diri.

Nana memiliki skil pasif yang bernama Molina’s Gift, Molina Blessings akan mentransformasi Nana selama 2 detik ketika dia menerima Damage yang mematikan. Dalam durasi ini, Nana akan Immune terhadap semua Damage dan Movement Speednya akan meningkat sebesar 70%. Dalam mode ini, Nana akan meregenerasi 10% Max darah(HP)-nya, tetapi dia tidak dapat menggunakan skil Molina Blessings dapat diaktifkan setiap 120 detik.

Skil pertama Nana yang bernama Magic Boomerang, Nana melemparkan sebuah Magic Boomerang ke arah yang telah ditentukan. Setiap kali Boomerang mengenai lawan, Boomerang akan memberikan 220(+80% total Magic Power)Magic Damage dan menyebabkan efek slow kepada lawan sebesar 40% selama 1,5 detik. Lawan pertama akan menerima damage penuh, lawan berikutnya akan menerima damage 20% lebih sedikit, hingga 60% damage lebih sedikit.

Skil kedua dari Nana yang bernama Molina Smooch, Nana memanggil Molina ke area yang telah ditentukan. Setelah beberapa saat, Molina akan mengunci 1 hero lawan, mengejar mereka dan mentransformasi mereka, memberikan 250(+50% total Magic Power)Magic Damage dan menyebabkan efek slow kepada mereka sebesar 50% selama 1,5 detik. Mengurangi Magic Defense dari hero yang ditransformasikan sebesar 25%.

Skil ketiga (ultimate) Nana yang bernama Molina Blitz, Nana memanggil Molina untuk menyerang area yang telah di tentukan sebanyak 3 kali. Setiap serangan memberikan 400(+180% total Magic Power)Magic Damage kepada lawan di area tersebut dan menyebabkan efek slow kepada mereka sebesar 50% selama 2 detik. Jika Molina Blitz mengenai satu lawan yang secara terus-menerus, lawan tersebut akan di-STUN selama 1 detik.

B. Kaja

Meta Hero Mobile Legends Bang Bang Terbaru Part 2 - Spoters
Meta Hero Mobile Legends – Kaja

Kaja ini merupakan hero dengan dua role yaitu Fighter dan Support, Kaja memiliki skil yang sangat menyebalkan untuk lawannya yang bisa menarik satu hero untuk dibawa kepada teman satu timnya.

Kaja ini memiliki skil pasif yang bernama Wrath Sanction, Kaja mencapai Wrath Sanction setiap 6 detik. Basic Attack berikutnya akan mengirimkan Lightning ke lawan, memberikan Magic Damage setara dengan 100(+70% total Magic Power) 6% dari Maksimum darah (HP) target. Lightning juga akan mengenai lawan di dekatnya (hingga 3 kali).

Skil pertama Kaja adalah Ring Of Order, Kaja mengeluarkan Ringed Electric Blade yang membesar dan mengecil dengan cepat. Target lawan akan menerima 150(+70% total Magic Power)Magic Damage mengalami penurunan Movement Speed sementara sebesar 30%. Berlangsung selama 1 detik. Setiap Damage yang diberikan kepada unit lawan akan mengurangi Cooldown dari Wrath Sanction sebesar 1 detik.

Skil kedua dari Kaja yang bernama Lightning Bomb, Kaja bergerak ke depan ke arah yang telah ditentukan dan meninggalkan 3 Lightning Bomb disepanjang jalurnya. Ketika unit lawan menyentuh Lightning Bomb, mereka akan menerima 200(+80% total Magic Power)Magic Damage.

Skil ketiga (ultimate) Kaja yang bernama Divine Judgement, Kaja memberikan 360(+150% total Magic Power)Magic Damage pada lawan yang dipilihnya dan memberikan tekenan pada target selama 1,5 detik. Selama waktu tersebut, Magic Defense hero lawan berkurang sebesar 10, Kaja menyerap 2 kali dari Magic Defense hero lawan yang hilang.

C. Diggie

Meta Hero Mobile Legends Bang Bang Terbaru Part 2 - Spoters
Meta Hero Mobile Legends – Diggie

Diggie merupakan hero role Support murni, yang sangat menyebalkan dengan skil melemparkan bom waktu berbentuk burung dan skil menetralkan semua skil yang masuk menyerang kepada semua teman satu timnya ketika pertempuran berlangsung.

Skil pasif dari hero Diggie ini bernama Young Again, saat mati Diggie akan menjadi telur. Dia dapat bergerak dan menerima kemampuan Chick terbaru Diggie tidak dapat ditargetkan dalam bentuk telur, dan setelah periode waktu tertentu, Diggie akan hidup kembali.

Skil pertama Diggie yang bernama Auto Alarm Bomb, Diggie melemparkan Owl Alarm pada arah yang telah ditentukan. Alarm akan secara otomatis mengejar lawan terdekat-nya, memberikan 550(+120% total Magic Power)Magic Damage kepada mereka dan menyebabkan efek slow kepada mereka sebesar 30%. Jika tidak ada hero lawan di dekatnya, Alarm akan berada di tempat selama 30 detik. Skil ini dapat disimpan sebanyak 3 kali dan terpengaruh oleh Crowd Control.

Skil kedua dari Diggie yang bernama Reverse Time, Diggie memberikan Mark kepada target yang telah ditentukan. Setelah 4 detik, target akan ditarik kembali ke lokasi yang ditetapkan, menerima 150(+50% total Magic Power) Magic Damage dan di-slow sebesar 80%. Jika lawan melarikan diri terlalu jauh, mereka akan ditarik kembali dan menerima damage seketika.

Skil ketiga (ultimate) Diggie yang bernama Time Journey, Diggie memberikan Shield yang menyerap 400(+150% total Magic Power) Damage kepadanya dan teman satu tim disekitarnya, dan menjadikan kebal terhadap efek Crowd Control. Berlangsung selama 3 detik.

Demikianlah penjelasan Meta Hero Mobile Legends Bang Bang, apakah diantara hero yang sudah disebutkan ada hero favorit sobat Spoters?

Kalau ada tolong dikomen dibawah dan kasih tau kenapa sampai suka dengan hero tersebut, Oke sekian dulu ya sobat Spoters semoga yang telah dijelaskan bisa menambah pengetahuan sobat SPOTERS ya, sekian dan Terima Kasih.

Leave a Reply