website free tracking




Misteri

Makhluk Cryptid Paling Aneh dan Terkenal di dunia

Makhluk Cryptid Paling Aneh dan Terkenal di duniaMakhluk Cryptid Paling Aneh dan Terkenal di dunia

Ternyata ada studi yang mempelajari tentang Cryptozoology yaitu studi yang mempelajari tentang keberadaan hewan atau makhluk yang berasal dari cerita rakyat yang beredar dan di percaya keberadaanya. Makhluk tersebut biasa disebut dengan makhluk Cryptid,

Banyak ilmuan dan para ahli masih meragukan dengan keberadaan makhluk yang berjenis spesies ini yang bisa disebut juga dengan Makhluk Cryotid atau Kriptid akan tetapi hampir dari semua orang meyakini akan keberadaan makhluk ini. dan beberapa makhluk Cryptid didunia diantaranya masih sering dibanding-bandingkan dengan yang lain.

Berikut 10 Makhluk Cryptid Paling Aneh dan Terkenal di dunia.

1. Bigfoot

Makhluk Cryptid Paling Aneh dan Terkenal di dunia - Spoters
Bigfoot – Makhluk Cryptid Paling Aneh

Bigfoot merupakan nama dari makhluk Cryptid paling aneh yang terkenal didunia, akan tetapi keberadaan Bigfoot ini sering dianggap sebagai Yeti, ya memang walaupun mereka berdua ini mirip akan tetapi tempat tinggal mereka berdua ini berbeda. Sasquatch (Bigfoot) ini lebih memilih untuk tinggal di iklim seperti di kehutanan dan sangat berbanding terbalik dengan Yeti, Yeti ini lebih memilih untuk tinggal di iklim yang sangat dingin.

Dari kabar berita yang sudah tersebar Bigfoot ini tinggal di hutan wilayah barat daya pasifik dari Amerika Utara, Sasquatch (Bigfoot) ini sering digambarkan sosoknya seperti seekor Monyet akan tetapi bentuk tubuhnya lebih besar dan berbulu lebih lebat, dengan berat sekitar 230Kilogram dan memiliki tinggi 2 sampai 3 meter, dan Bigfoot ini memiliki bulu hitam atau coklat yang menutupi hampir dari seluruh tubuhnya yang hampir sama dengan seekor Monyet.

Ada dari beberapa orang yang mengakui kalau dirinya sudah melihat sosok Bigfoot ini, dan mengakui bahwa aroma badan dari Bigfoot ini sangat menyengat kehidung, dan masuk berita dari narasumber lain menyatakan jejak kaki-nya berukuran panjang 60cm dan lebar 20cm. Dan memiliki 5 jari dan tanda cakar dijejak kakinya tersebut, akan tetapi bisa saja itu sebuah kesalah pahaman yang dilihat itu bukan jejak kaki Bigfoot tetapi jejak kaki hewan beruang.

2. Yeti

Makhluk Cryptid Paling Aneh dan Terkenal di dunia - Spoters
Yeti – Makhluk Cryptid Paling Aneh

Yeti merupakan sosok yang masuk kedalam daftar list dari makhluk Cryptid paling aneh yang terkenal didunia juga, sosok Yeti ini juga sering digambarkan sama dengan seekor Monyet dan mirip dengan Bigfoot, akan tetapi Yeti ini memiliki bulu berwarna putih yang lebat juga, tempat tinggalnya yang berbanding terbalik dengan Bigfoot, Yeti ini bertempat tinggal didaerah pegunungan dan banyak orang yang meyakini kalau Yeti ini tinggal dipegunungan Himalaya Pakistan dan Nepal. B.H. Hodgson adalah nama seseorang pendaki gunung yang mengakui bahwa dia telah melihat sosok Yeti.

Dia (Hodgson) ini melihat sesosok tinggi besar dengan bebulu lebat yang hampir menutupi seluruh bagian tubuh-nya. Akan tetapi anehnya yang diceritakan oleh Hodgson ini sangat berbeda karena hodgson menceritakan bahwa sosok Yeti yang dia beritakan ini memiliki bulu berwarna hitam dan bukan putih.

Berita tentang muncul-nya sesosok Yeti ini semakin lama semakin ramai berita-nya dan hingga sampai ke abad 20 ini. Ada satu berita yang sangat heboh tentang keberadan sesosok Yeti ini memang benar-benar ada, Eric Shipton seorang pendaki inilah yang mendokumentasikan dan menyebar luaskan foto jejak kaki besar yang berada dipegunungan Everest ini yang di yakini sebagai jejak kaki sesosok makhluk yang bernama Yeti ini.

Baca Juga :  Teori Konspirasi Alien Reptilian Penguasa Bumi

3. Nessie

Makhluk Cryptid Paling Aneh dan Terkenal di dunia - Spoters
Nessie – Makhluk Cryptid Paling Aneh

Awal dari kisah makhluk Cryptid satu ini terjadi sekitar tahun 1930, banyak orang yang memberitakan akan adanya makhluk Cryptid paling aneh di Skotlandia, tepatnya di danau Lock Ness, sosok ini digambarkan badan-nya seperti dayung dan berkepala mirip seperti seekor kuda, dan ada dari sumber lain kalau makhluk ini bertubuh besar berukuran 6 meter dan berwarna abu-abu.

Banyak-nya orang meyakini kalau Nessie ini adalah sosok dari dinosaurus yang masih mampu bertahan hidup dan berkembang biak hingga sampai saat ini. Akan tetapi banyak orang yang percaya akan keberadaan makhluk ini walaupun ada satu berita hoax atau berita palsu kalau ada foto sesosok Nessie akan tetapi setalah diselidiki foto tersebut adalah foto hasil editan, walaupun banyak orang yang mempercayai keberadaan sosok Nessie ini benar-benar ada, akan tetapi tidak ada satu pun yang mengetahui kebenaran-nya.

4. Ebu Gogo

Makhluk Cryptid Paling Aneh dan Terkenal di dunia - Spoters
Ebu Gogo – Makhluk Cryptid Paling Aneh

Pada awal abad ke-19 makhluk Cryptid yang bernama Ebu Gogo ini lumayan terkenal di Indonesia. Ebu Gogo ini terkenal di daerah Flores, Indonesia dan banyak cerita dari masyarakat di sana yang membuat Ebu Gogo ini menjadi makhluk Cryptid paling aneh yang terkenal didunia.

Makhluk ini di deskripsikan dengan berbentuk Leprechaun, yang seperti makhluk dicerita peri yang ada di dongeng-dongeng Irlandia. Untuk lebih jelasnya lagi makhluk ini bertubuh kecil, pendek dan gendut berbulu dan memiliki telingan caplang (lancip). Dengan penggambaran yang spesifikasi saja sudah terlihat menyeramkan, akan tetapi bukan sampai distu saja sosok ini mengerikan, sosok ini bisa berlari dengan cepat (kencang) dengan berbicara tidak jelas dan dapat menirukan suara lawannya layaknya seekor burung kakatua.

Ebu Gogo ini memiliki arti dari namanya, “Ebu” yang berartikan Nenek dan “Gogo” yang berartikan pemakan segalanya. Cerita dari masyarakat Flores Ebu Gogo ini merupakan makhluk yang memakan segalanya, seperti daging dan tumbuhan yang mentah maupun yang matang, hingga daging manusia juga makhluk ini memakannya. Ada suatu ketika Ebu Gogo ini menyerang tanaman masyarakat dan masyarakat pun membiarkan mereka dan sampai ada kabar bahwa makhluk ini memakan bayi manusia dan akhirnya ketika berita itu tersebar masyarakat Flores pun mengusir Ebu Gogo.

5. Atmospheric Beast

Makhluk Cryptid Paling Aneh dan Terkenal di dunia - Spoters
Atmospheric Beast – Makhluk Cryptid Paling Aneh

Menurut dalam ilmu Cryptozoology, Atmospheric Beast ini merupakan makhluk Cryptid terbang yang sangat aneh, ilmu Cryptozoology merupakan ilmu yang meyakini dan mempelajari tentang makhluk-makhluk mitologi atau makhluk yang belum dipastikan keberadaannya. Gambaran dari makhluk Atmospheric Beast ini memliki postur yang semi padat, tidak memiliki sayap, sangat ringan dari angin, dan sangat sulit dilihat. Dan diyakini makhluk ini bertempat tinggal di atmosfer bumi dan planet-planet lain.

Akibat dari makhluk ini tinggal di atmosfer bumi, banyak orang yang salah menafsirkan dengan menyama-nyamakan dengan UFO. Ivan T. Sanderson merupakan seorang penulis buku Cryptozoology, menyatakan kalau mayorita UFO yang bisa kita lihat merupakan penampakan sosok makhluk Atmospheric Beast ini. Menurut Sanderson dari sebuah teorinya menyatakan bahwa sosok makhluk Atmospheric Beast ini merupakan hewan hidup diudara yang mampu berubah bentuk, warna dan tekstur. Dan mereka mempercayai makhluk Cryptid ini akan mati apabila makhluk ini tinggal di daratan.

Baca Juga :  Mitos Ganjil Genap Suara Tokek

Makhluk Atmospheric Beast ini mampu merubah bentuknya menjadi hewan yang hidup di air, jadi jangan bingung kalau ada ikan yang hidup di air yang mampu terbang di udara bahkan lebih ringan dari angin.

6. Chupacabra

Makhluk Cryptid Paling Aneh dan Terkenal di dunia - Spoters
Chupacabra – Makhluk Cryptid Paling Aneh

Makhluk Cryptid yang satu ini sudah menjadi legenda, makhluk ini adalah salah satu jenis hewan yang memiliki kesamaan dengan vampire, ya, mereka ini sangat gemar menghisap darah layaknya vampire. Bentuk makhluk ini di Amerika dikatakan sejenis seekor anjing. Menurut para ilmuan Zoologis sangat sulit untuk jenis hewan apakah Chupacabra ini, banyak yang mengatakan bahwa makhluk ini merupakan makhluk metafisik (ghaib) apabila sedang berada dikondisi yang tidak baik.

Menurut dari beberapa ilmuan menyatakan bahwa Chupacabra ini merupakan hewan berjenis anjing akan tetapi anjing yang terkena mange, sejenis penyakit kulit lebih tepatnya parasit kulit. Akan tetapi banyak orang yang salah menduga, banyak yang mengatakan kalau Chupacabra ini adalah Alien dengan punggung yang beduri-duri.

7. Mothman

Makhluk Cryptid Paling Aneh dan Terkenal di dunia - Spoters
Mothman – Makhluk Cryptid Paling Aneh

Ada salah satu tempat misterius didunia ini yaitu di Point Pleasant, West Virginia tepatnya di USA. Kenapa tempat tersebut bisa menjadi misterius didunia?, karena di Point Pleasant adalah menjadi tempat tinggal sesosok makhluk Cryptid yang bersayap dan mata merah menyalah pada dadanya yang bertubuh warna abu-abu, makhluk Cryptid yang satu ini bernama Mothman, makhluk ini digambarkan dengan tinggi yang kira-kira sampai 2 meter lebih besar dari manusia.

Ada berita yang di laporkan dari seorang pekerja di pemakaman, baru saja mendapat satu berita yang di laporkan kemudian tidak lama ada sebuah berita lagi sampai berita yang di laporkan sampai 5 orang dengan laporan yang sama, yaitu mereka melihat sesosok makhluk yang mirip dengan manusia akan tetapi dengan tubuh yang lebih besar, bersayap dan tubuhnya berwarna abu-abu.

Mereka melihat makhluk tersebut terbang melintasi mereka, dan memburu mereka ketika mereka mengendarai mobil. Ketika jembatan di Point Pleasant roboh dengan memakan korban hingga 46 korban jiwa, ketika saat kejadian tersebut terjadi anehnya laporan berita tentang makhluk Mothman menghilang dan banyak orang yang meyakini kejadian robohnya jembatan tersebut adalah ulahnya Mothman.

8. Spring-Heeled Jack

Makhluk Cryptid Paling Aneh dan Terkenal di dunia - Spoters
Spring-Heeled Jack – Makhluk Cryptid

Pada tahun 1837 ada sebuah berita tentang makhluk yang melompat tepatnya berada di daerah London Selatan. Sosok makhluk ini digambarkan bertubuh kurus tinggi berjubah hitam dan menggunakan topi. Dengan gambaran sesosok makhluk tersebut sudah bisa ditebak kalau makhluk tersebut merupakan sesosok manusia akan tetapi ada laporan dari yang lain bahwa makhluk tersebut memiliki cakar yang tajam dan besar, dan memiliki mata yang bisa menyalah terang.

Ketika pada tahun 1837, ada sebuah cerita seorang laki-laki dimalam hari mendatangi sebuah rumah dan memanggil pemilik rumah tersebut dengan mengatakan bahwa dia sudah menangkap sosok Spring-Heeled Jack, dengan tidak menuggu waktu lama keluarlah seorang laki-laki dari sebuah rumah yang dipanggil tadi dan sang pemilik rumah tersebut keluar rumah hanya untuk memastikan bahwa apa yang dikatakan oleh seorang laki-laki yang berteriak diluar tadi itu benar.

Baca Juga :  Misteri Hantu Kebaya Merah Kampus UI Depok

Akan tetapi ketika sang pemilik rumah keluar lalu sang pemilik rumah diserang oleh seorang laki-laki yang berteriak tadi dengan menyemburkan api dari mulut-nya yang berwarna biru dan putih dan mencakarnya juga dengan cakarnya yang besar. Ketika kejadian itu terjadi semakin banyak saja berita aneh yang muncul dari berbagai negara seperti di Mexico, Massachusetts, dan sampai Argentina, akan tetapi makhluk tersebut hanya ada di London saja, dan sampai saat ini pun tidak ada penjelasan yang pasti kalau itu ulah dari Makhluk Cryptid atau hanya makhluk yang bersifat aneh.

9. Beast Of Bray Road

Makhluk Cryptid Paling Aneh dan Terkenal di dunia - Spoters
Beast Of Bray Road – Makhluk Cryptid

Pada tahun 1936 ada sebuah berita tentang munculnya sesosok makhluk Cryptid pertama yang terlihat dan bernama Beast Of Bray Road, makhluk ini muncul di suatu tempat di negara USA tepatnya di daerah Wisconsin, tubuhnya tinggi besar dan berotot layaknya seperti atlet, berbulu, berkepala serigala dan memiliki mata kuning yang bersinar itu adalah merupakan gambaran dari Beast Of Bray Road. Ada seorang narasumber wanita yang mengakui makhluk ini sama seperti manusia serigala atau yang biasa disebut dengan werewolf, hingga sampai saat ini makhluk Cryptid yang satu ini masih sering di yakini sebagai werewolf.

Pada tahun 1980 sampai dengan tahun 1990 sering terdengar berita tentang makhluk Cryptid satu ini, dan akhirnya Linda Gofrey ditunjuk sebagai reporter dari sebuah salah satu penerbit koran lokal di sana, untuk mengamati kehidupan makhluk Cryptid yang bernama Beast Of Bray Road ini.

Awal mulanya reporter tersebut tidak meyakini bahwa akan adanya sesosok Beast Of Bray Road, akan tetapi reporter tersebut sering mendengar berita tentang akan sesosok Beast Of Bray Road secara menyeluruh, dan akhirnya-pun Linda mulai meyakini dengan adanya sosok itu. Kemudian Linda sang reporter merangkum semua artikel tentang makhluk Cryptid ini dan menulisnya kedalam buku yang berjudul The Beast of Bray Road: Trailing Wisconsin’s Werewolf.

10. The Goatman of Maryland

Makhluk Cryptid Paling Aneh dan Terkenal di dunia - Spoters
The Goatman of Maryland

Makhluk Cryptid yang satu ini memiliki banyak nama panggilan dari beberapa orang, dari panggilan dengan Goatman, Maryland Goatman, hingga The Goatman of Maryland. Makhluk Cryptid ini di gambarkan memiliki tubuh layaknya seekor kambing dan manusia, untuk lebih jelasnya badan bawahnya seperti kambing dan badan atasnya seperti manusia akan tetapi dibagian kepala memiliki dua buah tanduk layaknya kambing, makhluk ini bertubuh tinggi besar dengan tinggi mencapai hingga 2 meter dan memiliki berat badan 100Kilogram.

Kisah awal makhluk ini terlihat oleh dua sejoli atau sepasang kekasih sedang berada di dalam mobil dan pada saat itu mereka melihat sosok seperti setengah manusia dan setengah kambing dengan membawa sebuah kapak ditangannya, dan tidak menunggu lama makhluk tersebut melarikan diri kedalam hutan. Dan keesokan harinya dua pasang kekasih ini di kejutkan dengan matinya anjing peliharaan miliknya dengan cara sadis yakni badannya terpisah dengan kepalanya.

Leave a Reply