website free tracking




Tips & Trik

12 Kelebihan Aplikasi Telegram Dibanding WhatsApp

Kelebihan Telegram Dibanding WhatsAppKelebihan Telegram Dibanding WhatsApp

WhatsApp kini mungkin menjadi aplikasi messaging yang paling populer, hampir semua pengguna smartphone menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi antara pengguna WhatsApp lainnya kini muncul pesaingnya yang baru Aplikasi Telegram.

Kepopuleran WhatsApp ini mampu menyaingi bahkan menggeser aplikasi messaging lainnya tetapi kini WhatsApp memiliki saingan terberatnya yaitu aplikasi Telegram, kelebihan Telegram ini memiliki fitur yang sama bahkan ada fitur Telegram yang tidak dimiliki oleh aplikasi WhatsApp.

Berikut 12 Kelebihan Aplikasi Telegram Dibanding WhatsApp.

1. Lebih Cepat

12 Kelebihan Aplikasi Telegram Dibanding WhatsApp - Spoters
Aplikasi Telegram Lebih Cepat

Apabila pengguna WhatsApp pindah ke aplikasi Telegram akan merasakan perbedaannya yaitu kecepatannya, bukan hanya kecepatan untuk mengirim pesan bahkan cepat mengakses menu di aplikasi Telegram ini.

Kelebihan Telegram adalah kecepatannya yang menjadi mimpi buruk untuk aplikasi WhatsApp, karena ada beberapa pengguna WhatsApp yang berpaling ke aplikasi Telegram, contohnya para driver ojek online. Rahasia di balik Kelebihan Telegram ini adalah teknologi Cloud sebagai basis mengoprasikan aplikasi ini.

2. Mudah Mengakses Di Perangkat Lain

12 Kelebihan Aplikasi Telegram Dibanding WhatsApp - Spoters
Aplikasi Telegram Mudah Mengakses Di Perangkat Lain

Hampir semua platform bisa mengakses aplikasi telegram, Android, IOS, Windows, dan Linux. Dengan genggunakan basis teknologi Cloud untuk mengoprasikan akun Telegram diberbagai platfrom, Kelebihan Telegram inilah yang menjadikan penggunnya lebih mudah menggunakanya dibandingkan WhatsApp.

Baca Juga :  7 Produk Google Gagal Total Tidak Laku Dipasaran

3. Ruang Penyimpanan Lebih Kecil

12 Kelebihan Aplikasi Telegram Dibanding WhatsApp - Spoters
Aplikasi Telegram Ruang Penyimpanan Lebih Kecil

Penyimpanan Telegram bisa lebih kecil dibandingkan WhatsApp, itulah yang menjadikan Kelebihan Telegram di banding WhatsApp. Karena Telegram menggunakan basis teknologi Cloud dan teknologi Cache inilah yang menjadikan Telegram lebih kecil untuk mengambil ruang penyimpanan smartphone.

Kapasitas ukuran aplikasi Telegram hanya setengah dibawah aplikasi WhatsApp, dan untuk menyimpan history chat, suara, video, dan gambar tidak memakan ruang penyimpanan yang besar.

4. Fitur Channel Telegram

12 Kelebihan Aplikasi Telegram Dibanding WhatsApp - Spoters
Fitur Channel Aplikasi Telegram

Didalam aplikasi Telegram ini ada fitur channel yang bisa berbagi informasi kepada para member yang ikut didalam channel tersebut, informasi seperti broadcast, gambar, suara dan video.

Dan Kelebihan Telegram lagi difitur channel Telegram ini tidak dibataskannya member yang ingin bergabung, dan cara untuk mengajak/mengundang teman kalian bergabung dengan channel yang kalian buat hanya dengan mengeshare/menyebar link saja untuk teman kalian bergabung dengan channel yang kalian buat.

5. Fitur Secret Chat

12 Kelebihan Aplikasi Telegram Dibanding WhatsApp - Spoters
Fitur Secret Chat Aplikasi Telegram

Bukan hanya kecepatan dan kecanggihan yang sebagai Kelebihan Telegram, Telegram juga sangat memperhatikan sistem keamanan dan kerahasiaan untuk para penggunanya.

Sistem keamanan diaplikasi Telegram sudah tidak diragukan lagi oleh para penggunanya untuk menjaga kerahasiaan para penggunanya, aplikasi Telegram ini menyediakan juga fitur secret chat untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan.

6. Lebih Banyak Anggota Grup

12 Kelebihan Aplikasi Telegram Dibanding WhatsApp - Spoters
Aplikasi Telegram Lebih Banyak Anggota Grup

Perbandingan antara aplikasi Telegram dengan WhatsApp adalah anggota grup diaplikasi Telegram bisa lebih banyak dari pada anggota grup diaplikasi WhatsApp.

Baca Juga :  Teknologi Yang Bisa Membuat Bencana Alam

Jadi untuk kalian yang suka chating lewat grup jangan khawatir untuk kekurangan anggota di grup aplikasi Telegram, karena anggota grup yang bisa di masukan lebih banyak.

7. Mengirim File Ukuran Besar

12 Kelebihan Aplikasi Telegram Dibanding WhatsApp - Spoters
Mengirim File Ukuran Besar di Aplikasi Telegram

Untuk kalian yang suka membagikan gambar, suara ataupun video tidak perlu khawatir untuk terpotong atau dibatasi pengirimannya, karena diaplikasi Telegram ini mampu mengirim berbagai file dengan baratasan besar.

Kalau WhatsApp hanya bisa memberikan batas pengiriman dari 100 sampai 128MB, tetapi kalau di aplikasi Telegram bisa memberikan batas pengiriman sampai 1,5GB ini menjadi salah satu Kelebihan Telegram.

8. Sticker Lebih Keren

12 Kelebihan Aplikasi Telegram Dibanding WhatsApp - Spoters
Sticker Aplikasi Telegram Lebih Keren

Kelebihan Telegram untuk para pengguna yaitu dimanjakan dengan adanya fitur Sticker animasi dan Grafisnya. Sticker Animasi dan Grafis diaplikasi Telegram ini memberikan kualitas tingkat tinggi dan lebih menarik lagi dibandingkan aplikasi WhatsApp, jadi salah satu fitur ini yang menarik perhatian kalangan anak remaja.

9. Adanya Fitur Dark Mode

12 Kelebihan Aplikasi Telegram Dibanding WhatsApp - Spoters
Adanya Fitur Dark Mode Aplikasi Telegram

Aplikasi Telegram juga menyediakan Fitur Drak Mode (Mode Gelap), berbeda dengan aplikasi WhatsApp, kalau WhatsApp hanya sebatas menggati background lebih gelap saja. Dengan adanya Fitur ini memberikan kenyamanan untuk para penggunannya apabila sedang berada ditempat yang minim pencahayaan.

10. Tanpa Nomer Telepon

12 Kelebihan Aplikasi Telegram Dibanding WhatsApp - Spoters
Aplikasi Telegram Tanpa Nomer Telepon

Salah satu fitur yang unik dan menjadi Kelebihan Telegram ini adalah menerima dan meminta pertemanan tanpa nomer telepon, karena pada masing-masing akun Telegram memiliki link username unik yang bisa dibuat sendiri.

Baca Juga :  Situs Website Berhantu, Berani Buka?

Cukup dengan mengirim link username tersebut dengan otomatis kalian bisa mengirim pesan dengan pengguna aplikasi Telegram lainya. Berbeda dengan aplikasi WhatsApp yang memerlukan nomer telepon untuk membuat akun di aplikasi WhatsApp.

11. Dapat Menambahkan Fitur BOT

12 Kelebihan Aplikasi Telegram Dibanding WhatsApp - Spoters
Aplikasi Telegram Dapat Menambahkan Fitur BOT

Diaplikasi Telegram bisa membuat fitur sendiri dari para penggunanya, cara membuat fitur-fitur baru diaplikasi Telegram dengan program BOT yang memudahkan para pengguna aplikasi Telegram menciptakan fitur-fitur baru diaplikasi Telegram.

Contohnya BOT untuk bermain game, BOT yang bisa bermain game bersama dengan pengguna aplikasi Telegram, dan ada juga BOT translate yang mampu menerjemahkan kata dan kalimat dari berbagai ragam bahasa, dan masih banyak lagi fitur yang menjadi Kelebihan Telegram.

12. Dapat Mengedit Dan Menghapus

12 Kelebihan Aplikasi Telegram Dibanding WhatsApp - Spoters
Aplikasi Telegram Dapat Mengedit Dan Menghapus

Kelebihan Telegram selanjutnya dari aplikasi WhatsApp dengan aplikasi Telegram ini, Kalau aplikasi Telegam ketika kita salah ketik dan sudah terkirim masih bisa di edit dan di hapus juga. Bedanya dengan WhatsApp hanya bisa menghapusnya saja dan tidak bisa di edit.

1 Comment

Leave a Reply