website free tracking




Misteri

Fenomena Capgras Delusion Pada Otak Manusia

Fenomena Capgras Delusion Pada Otak ManusiaFenomena Capgras Delusion Pada Otak Manusia

Walaupun ingatan dan sistem kerja otak manusia, sudah terpetakan saat ini, tetapi masih banyak bagian-bagian sistem kerja dalam otak manusia yang masih menimbulkan sebuah misteri.

Sampai saat ini masih banyak mysteri yang belum terungkap dari pikiran kita. Para ahli memang bisa menjelaskan fenomena-fenomena aneh dari pikiran kita tapi masih belum tahu dari mana asal semua itu.

Contohnya Capgras delusion adalah fenomena di mana seseorang percaya bahwa sahabat karib atau keluarganya sudah berganti identitas seperti seorang penipu.

Hal ini berhubungan dengan kepercayaan kuno bahwa bayi-bayi telah dicuri dan digantikan oleh peri penculik anak dalam dongeng-dongeng di abad pertengahan, seperti juga khayalan modern mengenai makhluk asing atau alien yang mengambil alih tubuh dari orang-orang di bumi untuk dijadikan sekutu mereka.

Di abad pertengahan, hal ini sering dikaitkan dengan sesuatu yang mistis. Kalo di zaman sekarang, beberapa orang yang mengalami capgras delusion ngerasa teman dekarnya digantikan oleh alien. Oya, capgras delusion biasanya terjadi pada orang yang mengalami skizofrenia.

Khayalan ini ditemukan paling umum pada pasien berpenyakit jiwa, tetapi tidak menutup kemungkinan itu juga sudah mengacaukan pikiran kamu.

source : budi3x

Baca Juga :  Mitos Gerhana Matahari Cincin

Leave a Reply