website free tracking




Fakta

Fakta Menarik Tentang Negara Nepal

Fakta Menarik Tentang Negara NepalFakta Menarik Tentang Negara Nepal

Negara Nepal adalah negara yang indah dengan pemandangan yang menakjubkan, gunung-gunung yang megah dan danau-danau yang memukau. Nepal adalah salah satu negara terbaik dengan prospek luas dalam pengembangan di sektor pariwisata.

Negara Nepal dibentuk melalui Persatuan Nepal pada 21 Desember 1768. Prithvi Narayan Shah menjadi raja pertama. Nepal merdeka dari Inggris pada 21 Desember 1923. Sebelumnya, negara yang terletak di Himalaya ini berstatus protektorat setelah dikalahkan Inggris dalam perang tahun 1815. Pada tahun 1990, Nepal mengubah sistem pemerintahan menjadi monarki konstitusional. Kemudian pada tahun 2008 kerajaan Nepal resmi dibubarkan dan Nepal berubah menjadi negara republik federal yang sekuler.

Fakta Menarik Tentang Negara Nepal - Spoters
Fakta Menarik Tentang Negara Nepal

Berikut ini fakta menarik tentang negara Nepal.

1. Bagian Utama Dari Himalaya

Pegunungan Himalaya dibagi antara lima negara dalam urutan dari yang paling luas: Negara Nepal, Bhutan, India, Cina dan Pakistan. Bagian utara pegunungan Nepal memiliki delapan dari sepuluh gunung tertinggi di dunia, termasuk titik tertinggi di Bumi, Gunung Everest.

2. Tidak Pernah di Bawah invasi Asing

Negara Nepal tidak memiliki hari kemerdekaan karena Nepal tidak pernah dijajah. Nepal juga merupakan negara tertua di Asia Selatan.

3. Negara dengan Bendera Non-Persegi Panjang

Bendera Negara Nepal adalah merah marun dengan dua bentuk segitiga ditumpuk pada satu sama lain dengan garis biru pada sisi luarnya. Desain dasar bendera ini sudah lebih dari 2000 tahun yang lalu.

Baca Juga :  Negara Ricuh Karena Sengketa Pemilu

4. Disebut Sebagai Ibukota Ganja

Ganja dikatakan ilegal di negara nepal dan tidak tersedia untuk dibeli dan dijual. Namun di tempat ini ganja ditemukan di mana-mana, kebanyakan di daerah pedesaan, di sekitar jalan, parit, lahan pertanian, dan lereng gunung.

5. Tempat Kelahiran Buddha

Siddhartha Gautama (Buddha) lahir di Kapilvastu, Lumbini yang terletak di negara Nepal. Lumbini adalah tempat suci bagi umat Buddha.

6. Kecepatan Internet di Bawah 256 Kbps

Internet diperkenalkan di Nepal pada tahun 1994. Namun secara mengejutkan, negara Nepal berada di urutan kedua setelah Libya untuk koneksi internet yang lemot untuk sebuah negara.

7. Dewi Hidup di Dunia ada di Nepal

Arti harfiah dari Kumari adalah Virgin atau perawan. Di negara Nepal Kumari ini adalah gadis-gadis pra-puber yang dianggap sebagai manifestasi duniawi energi perempuan ilahi. Mereka pensiun setelah pubertas.

8. Tidak ada Kerusuhan Etnis dan Agama

Persatuan dan Patriotisme. Belum pernah ada satu kasus pun terjadi bentrokan atas nama agama di Nepal. Negara Nepal sendiri memiliki lebih dari 80 kelompok etnis dan 123 Bahasa.

source : intisarionline

Leave a Reply