website free tracking




Fakta

Fakta Negara Israel yang Belum Diketahui

Fakta Tentang Israel yang Belum DiketahuiFakta Tentang Israel yang Belum Diketahui

Israel merupakan negara yang berada di Timur tengah dan dikelilingi Negara Negara Arab, Negara Israel juga dikelilingi daerah Otoritas Nasional Palestina yaitu Jalur Gaza dan Tepi Barat.

Fakta Negara Israel yang sudah di ketahui seluruh dunia adalah politik dan pembangunan pemukiman Israel “ilegal” yang berada di Yarusalem Timur tepatnya di negara Palestina yang membuat semua negara geram terkecuali Amerika Serikat.

Berikut adalah fakta tentang Israel yang belum diketahui.

1. Bahasa Nasional Israel

Fakta Negara Israel yang Belum Diketahui - Spoters
Bahasa Nasional Negara Israel

Pada umumnya Israel menggunakan bahasa Ibrani Modern, akan tetapi Israel juga menggunakan bahasa Arab yang di jadikan bahasa utama Israel, bahkan kedua bahasa ini sudah di resmikan menjadi bahasa di Israel.

Pada abad ke-19 berkembangnya bahasa Ibrani Modern, bahasa tersebut awalnya berasal dari bahasa Ibrani Kuno yang tercampur dengan bahasa berbagai negara yakni Inggris, Slavia, Arab dan Jerman.

2. Israel Negara Kecil

Fakta Negara Israel yang Belum Diketahui - Spoters
Negara Israel Negara Kecil

Pada perjanjian Gencatan senjata tahun 1949 yang di tanda tangani oleh negara Mesir, Lebanon, Yordania dan Suriah merupakan pemberian wilayah kedaulatan Israel yang luasnya hanya 20.770 km2.

Tetapi wilayah yang di kontrol oleh Israel pada saat ini sudah meluas menjadi 27.799 km2, termasuk Yarusalem Timur dan Tepi Barat, dari utara ke selatan panjangnya negara ini 470 km2 dan lebarnya 135 km2, dan yang tersempitnya hanya 15 km2 panjangnya.

Baca Juga :  Senjata HAARP yang Dapat Ciptakan Gempa dan Tsunami

3. Israel Negara Wajib Militer

Fakta Negara Israel yang Belum Diketahui - Spoters
Negara Israel Wajib Militer

Negera yang mewajibkan penduduk tetap dan warganya dari laki-laki maupun perempuan untuk wajib militer yakni satu-satunya negara ini (Israel).

Apabila warganya atau penduduk tetapnya yang memenuhi persyaratan dan berusia 18 tahun sudah di wajibkan mengikutin pelatihan militer, dan 3 tahun merupakan bertugasnya bagi untuk kaum laki-laki.

4. Israel Merupakan Pendukung Palestina ?

Fakta Negara Israel yang Belum Diketahui - Spoters
Negara Israel Merupakan Pendukung Palestina ?

Pada tahun 1938 terlahirlah kelompok religius Yahudi atau dengan kata lain Neturei Karta yang memiliki arti ”Penjaga Kota”. Menurut keyakinan mereka, orang-orang yang beraliran Yahudi ini sangat di larang untuk memiliki negara sendiri sampai datangnya sang juru penyelamat mereka yakni “MESIAS”.

Kelompok Yahudi ini sangat menentang paham Zionis dan pembentukan negara Israel. Dan kelompok ini sangat di kenal sebagai pendukung Palestina. “?” akan tetapi pada saat ini yang terjadi sangatlah berbeda kondisinya, mereka sudah memerdeka-kan negara Israel di tanah Palestina yang di bantu dengan negara Amerika Serikat, dan menjajah para penduduk Palestina.

5. Albert Einstein Menolak Menjadi Presiden

Fakta Negara Israel yang Belum Diketahui - Spoters
Albert Einstein Menolak Menjadi Presiden Negara Israel

Ikatan kuat yang terjalin antara Yahudi dengan Einstein, walaupun Einstein tidak melakukan ibadah, ikatan kuat ini terjalin pada saat anti-semitisme di Jerman.

Pengumpulan dana untuk gerakan Zionis adalah salah satu tujuan Einstein berkunjung ke Amerika. Beliau pun di tawarkan untuk menjadi presiden pada akhir massa hidupnya, akan tetapi beliau pun menolaknya.

Baca Juga :  Sejarah Kelam Agent Orange Dalam Perang Vietnam

6. Mata Uang Untuk Penyandang Tunanetra

Fakta Negara Israel yang Belum Diketahui - Spoters
Negara Israel Punya Uang Untuk Penyandang Tunanetra

Shekel merupakan mata uang resmi Israel dan menjadi salah satu mata uang yang memiliki hufur Braille yang memudahkan para penyandang Tunanetra di Israel, dan negara-negara seperti Kanada, Meksiko, India dan Rusia pun menerapkan hal ini juga.

7. Surat-Surat Untuk Tuhan

Fakta Negara Israel yang Belum Diketahui - Spoters
Surat-Surat Untuk Tuhan di Negara Israel

Kantor POS di Yarusalem setiap tahunnya terdapat kiriman seribu lebih surat-surat yang di alamatkan untuk tuhan. Surat-surat ini berdatangan dari berbagai negara dengan di tulis berbagai macam bahasa, dan yang terbanyak surat dengan bahasa Rusia dan Jerman.

Dan dari Indonesia pun juga ada, salah satunya surat dari Indonesia terdata yang di awali dengan kalimat “To the mighty one YHWH Elohim, Jarusalem, Israel.”

8. Penderitaan Kota Yarusalem

Fakta Negara Israel yang Belum Diketahui - Spoters
Penderitaan Kota Yarusalem di Negara Israel

Kota suci umat Islam, Kristen dan Yahudi ini merupakan kota tertua di dunia saat ini, dalam sejarahnya kota ini sudah dua kali di hancurkan, dua puluh tiga kali di blokade, lima puluh dua kali di serang, dan empat puluh empat kali di jajah dan di rebut kembali.

Tempat yang tertua di kota ini adalah, dekat mata air Gihon, bangunan tersebut di bangun antara tahun 4500-3500 sebelum masehi.

9. Mencetak Rekor Penumpang Pesawat

Fakta Negara Israel yang Belum Diketahui - Spoters
Mencetak Rekor Penumpang Pesawat ke Negara Israel

El Al merupakan maskapai penerbangan Israel dengan pesawat Boeing 747, pada 24 Mei 1991, pesawat ini lepas landas dari Addis Ababa dengan mengangkut 1.088 penumpang.

Baca Juga :  9 Negara Paling Aman Jika Terjadi Perang Dunia ke 3

Penerbangan ini merupakan bagian dari Operasi Solmon dengan bermisikan mengevakuasi warga Yahudi dari Ethiopia, dan hal ini merupakan rekor dalam sejarah penerbangan komersial.

Leave a Reply