website free tracking




Viral

Bukti Indonesia Lebih Keren dari Malaysia

Bukti Indonesia Lebih Keren dari MalaysiaBukti Indonesia Lebih Keren dari Malaysia

Banyak yang bilang negara Malaysia itu lebih maju dari Indonesia, dengan pesatnya perkembangan negara Malaysia, dari mulai sektor ekonomi, budaya, hingga pendidikannya. Benarkah seperti itu adanya? Benarkah Indonesia itu lebih keren dari Malaysia?

  • Indonesia lebih beragam produk budayanya dari Malaysia.
    Kita menang telak soal urusan ini. Produk budaya kita begitu beragam dari Sabang sampai Merauke, dengan keistimewaan-nya di tiap-tiap daerah.

Inilah salah satu alasan yang bikin Malaysia iri, dan mencari segenap cara untuk meng-klaim beberapa budaya asli Indonesia menjadi milik mereka. Misalnya, Reog Ponorogo, Batik, Keris, Wayang Kulit, kuda lumping, angklung, lagu “Rasa Sayange”, dan sampai Rendang juga diklaim.

  • Mereka tidak punya wisata seindah Bali.
    Sekencang dan seseringnya iklan wisata mereka ditaruh di media massa, tetapi tidak membuat Pulau Dewata dan kawan-kawannya sepi akan turis. Hal itu dikarenakan, Indonesia jauh lebih indah daripada Malaysia. Lalu, apa yang mereka lakukan? Mereka klaim tari Pendet sebagai kepunyaannya.
  • Suka dengan sinetron produk Indonesia.
    Banyak banget sinetron produksi Indonesia yang digemari masyarakat Malaysia. Bahkan, sinetron yang sudah pernah tayang bertahun-tahun lamanya di Indonesia laku keras di Malaysia.
  • Petronas bikinan Jepang. Candi Borobudur, Prambanan, Monumen Nasional adalah bikinan para leluhur Indonesia.
    Indonesia boleh bangga dengan berbagai warisan budaya yang dimiliki Indonesia, dan didirikan oleh para leluhur asli Indonesia. Bahkan, Candi Borobudur pernah tembus sebagai 7 keajaiban dunia! Sedangkan Petronas, bikinan dari kontraktor Jepang dan Korea Selatan.
  • Musik Indonesia disukai oleh Malaysia.
    Urusan musik jelas Indonesia lebih unggul. Bahkan musik label indie kita bisa dibilang paling baik di Asia Tenggara, dan sering mamnggung di mancanegara. Itu juga sih yang jadi alasan mengapa lagu-lagu Indonesia sempat dilarang diputar di radio-radio yang siaran di Malaysia.
Baca Juga :  Plat Nomor Kendaraan Pejabat Pemerintah Indonesia

source : kumparan

Leave a Reply