website free tracking




Misteri

Misteri Bohemian Rhapsody Lirik Lagu Queen

Misteri Bohemian Rhapsody Lirik Lagu QueenMisteri Bohemian Rhapsody Lirik Lagu Queen

Jika kamu adalah penggemar sejati Queen, pastinya sangat mengenal lagu ini. Populer pada tahun 1975, judul lagu tersebut awalnya adalah The Cowboy Song, kemudian berganti menjadi Bohemian Rhapsody ternyata memiliki misteri lagu Bohemian Rhapsody lirik lagu Queen.

Lagu tersebut akhirnya menjadi karya yang luar biasa, penjualan masuk dalam album rock terbesar sepanjang masa. Ajaibnya, dalam 15 tahun setelah pertama kali direkam, lagu tersebut dua kali menempati posisi puncak dalam top 10. Namun, ada yang unik dari Bohemian Rhapsody lirik lagu Queen ini, yaitu kata Bismillah dan beberapa lain yang mirip mantra.

Berikut Misteri Bohemian Rhapsody Lirik Lagu Queen.

1. Eksekusi mati

Misteri Bohemian Rhapsody Lirik Lagu Queen - Spoters
Misteri Bohemian Rhapsody Lirik Lagu Queen

Di sini Bohemian Rhapsody digambarkan sebagai detik-detik seseorang menjalani eksekusi. Bohemian Rhapsody adalah lagu yang menceritakan seseorang yang akan dieksekusi mati karena telah membunuh seseorang. Di bait pertama Bohemian Rhapsody lirik lagu Queen memuat tentang pengakuan bersalah dan rasa penyesalan:

” Mama just killed a man, Put a gun against his head, pulled my trigger, now he’s dead. Mama, life had just begun,But now I’ve gone and thrown it all away “

Lalu di kirik part opera disebut sebagai momen putusan dalam proses peradilan tersebut. Di part ini juga diartikan sebagai pergolakan yang terjadi dalam batin.

Baca Juga :  Led Zeppelin Stairway to Heaven Lagu Pemujaan Setan

“Bismillah! No we will not let you go – let him go… Bismillah! We will not let you go – let him go”

Namun part yang cukup kuat terdapat di bagian akhir, yakni lirik yang menggambarkan tentang hukuman dilempari batu hingga meninggal yang umum dilakukan di negara-negara Timur Tengah.

“So you think you can stone me and spit in my eye. So you think you can love me and leave me to die. Oh, baby, can’t do this to me, baby, Just gotta get out, just gotta get right outta here.”

2. Berkaitan dengan iblis

Misteri Bohemian Rhapsody Lirik Lagu Queen - Spoters
Misteri Bohemian Rhapsody Lirik Lagu Queen

Lagu ini sebenarnya lebih berkaitan dengan manifestasi Lucifer dan kekuatan Majusi yang dianut oleh Freddie Mercury sebagai seorang Zoroaster (kepercayaan yang menyembah kepada Ahura Mazda dalam Perisa Kuno). Bisa dibuktikan dengan lirik Galileo, yang menurut banyak kepala mengacu kepada ilmuwan Galileo Galile yang berhaluan iluminati.

Selain itu, ada juga Beelzebub adalah nama dewa orang Filistin. Dalam Alkitab ‘Perjanjian Baru’ kata tersebut dipakai untuk sinonim setan. Dikatakan bahwa Beelzebub adalah iblis yang menyebabkan kehancuran. Beelzebub termasuk tiga Fallen Angels terkenal yaitu, Beelzebub, Lucifer, dan Leviathan.

Sebuah teori juga mengatakan bahwa frase-frase dalam lagu Bohemian ini sesungguhnya adalah mantra ritual di sebuah sekte penyembah setan di Amerika dan melakukan ritual yang disebut Bohemian Grove.

Baca Juga :  Lingsir Wengi Lagu Pemanggil Setan Ternyata Ada 2 Versi

3. Hubungan Freddie – Mary Austin

Misteri Bohemian Rhapsody Lirik Lagu Queen - Spoters
Misteri Bohemian Rhapsody Lirik Lagu Queen

Bagi yang belum familiar dengan namanya, Mary Austin adalah seorang wanita yang disebut jadi kekasih Freddie Mercury. Mereka saling mengenal di awal 70an dan menjalin hubungan serius.

Pada 1976, setahun setelah Bohemian Rhapsody dirilis Freddie mengaku jika dirinya seorang gay, dan kisah cinta mereka kandas meski tak bisa saling meninggalkan sebagai teman.

Menurut tulisan Leslie-Ann Jones di biografi Freddie Mercury, hubungan sepasang kekasih ini berlatar belakang pencarian inspirasi musik, termasuk lahirnya lagu Love of My Life. Hal ini diperkuat dengan fakta bahwa sang vokalis Queen meninggalkan warisan 10 juta dollar untuk Mary Austin.

4. Refleksi diri

Misteri Bohemian Rhapsody Lirik Lagu Queen - Spoters
Misteri Bohemian Rhapsody Lirik Lagu Queen

Teori menarik lainnya adalah mereka yang mempercayai bahwa Bohemian Rhapsody adalah sesuai dengan judulnya. Bohemian berarti orang yang tidak nyaman dengan lingkungan sosialnya, sementara rhapsody bermakna puisi atau ekspresi seseorang.

Jadi secara sederhana teori ini menyebut jika Bohemian Rhapsody adalah ungkapan isi hati Freddie Mercury. Seperti yang diketahui, Freddie memiliki reaksi yang sulit ditebak serta merasa kurang nyaman dengan keramaian.

5. Freddie dan kekasih prianya

Misteri Bohemian Rhapsody Lirik Lagu Queen - Spoters
Misteri Bohemian Rhapsody Lirik Lagu Queen

Masih dari Leslie Ann yang sempat mewawancarai Jim Hutton, kekasih Freddie Mercury, Bohemian Rhapsody adalah tentang orientasi seksualnya. Freddie memang tak pernah menyatakan kepada publik bahwa ia adalah homoseksual, dan inilah yang ingin diungkapkannya lewat lagu.

Baca Juga :  Misteri Lagu Peterpan Ku Katakan Dengan Indah

“Di lagu itu ia membayangkan bagaimana hidupnya di kondisi-kondisi yang lain, atau di mana dia bisa melihat dirinya bahagia dengan dirinya sendiri. Ya, ini adalah pengakuan Freddie,” ungkapnya.

source : fimela

Leave a Reply