website free tracking




Fakta

10 Agama Baru dan Aneh di Dunia

Agama Baru dan Aneh di DuniaAgama Baru dan Aneh di Dunia

Walaupun banyak manusia yang mempunyai kepercayaan yang berbeda dan hampir semua agama selalu mengajarkan kebaikan untuk umatnya. Adanya agama baru sebenarnya boleh-boleh saja selama agama baru itu tidak menyimpang atau menyinggung agama yang sudah ada sebelumnnya.

Contohnya jika ada agama baru pemuja sate, dimana jika penganutnya memiliki kepercayaan, rutin memakan sate setiap hari semakin banyak mendapatkan pahala dan bisa masuk surga. Pastinya agama baru seperti ini tidak menimbulkan masalah antar umat beragama.

Berikut 10 agama baru dan aneh di dunia.

1. Kaum Alam Semesta

10 Agama Baru dan Aneh di Dunia - Spoters
Kaum Alam Semesta

Agama terbaru ini terinspirasi dari kehadiran alien. Kelompok ajaran yang bermarkas di Republik Ceko ini mendasarkan kepercayaannya pada mahkluk luar angkasa yang katanya terus berkomunikasi dengan pendiri mereka, Ivo Benda, sejak tahun 1997 silam.

Menurut Ivo Benda, alien memiliki awak kapal yang sewaktu-waktu dapat mengorbit Bumi. Awak kapal ini dipimpin oleh makhluk bernama Ashtar yang mengawasi umat manusia di Bumi, dan siap mengangkut mereka yang hidupnya baik dan memiliki sifat setia ke dimensi lain.

2. Raelisme

10 Agama Baru dan Aneh di Dunia - Spoters
Raelisme

Mantan pembalap mobil Prancis Claude Vorilhons mengaku pernah diculik oleh Alien dan diberitahu soal asal-usul manusia. Alien tersebut yang memberi Claude nama “Rae” saat dibawa ke planet nun, lokasinya sangat jauh menurut Elohim.

Baca Juga :  9 Negara Paling Aman Jika Terjadi Perang Dunia ke 3

Claude Vorilhons mengaku dirinya sangat beruntung dan terhormat karena dapat bertemu dengan tokoh-tokoh keagamaan, seperti Yesus, Konfusius, Buddha. Claude juga mengatakan bahwa nantinya Alien akan datang ke Yerusalem pada tahun 2025.

3. Ilmu Kebahagiaan

10 Agama Baru dan Aneh di Dunia - Spoters
Ilmu Kebahagiaan

Ryuho Okawa pengusaha asal Jepang mendirikan agama baru setelah berhenti bekerja dibidang keuangannya di New York. Dengan misi kebahagiaan dan perdamaian ke seluruh dunia. Menurut pengamatan Ryuho Okawa, Malaikat Jibril/Gabriel akan datang ke Bumi dimasa depan, dan akan mendarat di Kota Bangkok.

4. Gereja Semua Dunia

Gereja Semua Dunia
Gereja Semua Dunia

Church of All Worlds didirikan pada tahun 1962 oleh Oberon Zell-Ravenheart dan istrinya, Morning Glory. Nama organisasi ini diambil dari Strange in a Strange Land karya Robert Heinlein. Pengikutnya menyembah Bumi dalam bentuk Gaea, dan beberapa dewa yang diambil dari agama yunani kuno.

5. Googlism

10 Agama Baru dan Aneh di Dunia - Spoters
Googlism

Agama penyembah google merupakan penganut kerajaan google yang meyakini jika google merupakan perwujudan Tuhan yang nyata. Mereka menolak dengan ajaran-ajaran agama tradisional yang menganggap dewa-dewa sebagai Tuhan. Sebab menurut mereka hal tersebut tidak bisa dibuktikan secara ilmiah.

6. Gerakan Pangeran Phillip

10 Agama Baru dan Aneh di Dunia - Spoters
Gerakan Pangeran Phillip

Penduduk Yaohnanen di Vanuatu, menganggapnya suami dari Ratu Elizabeth II sebagai “anak dari roh Bumi” yang pergi menyeberangi lautan dan menikahi seorang wanita yang berkuasa. Setelah melihat cara pejabat Vanuatu melayani Ratu Elizabeth, pengikut ajaran ini memutuskan bahwa suaminya pastilah “anak roh Bumi” yang dimaksud dalam legenda tersebut.

Baca Juga :  Fakta Tentang Googlism Agama Penyembah Google

7. Rastafarianisme

10 Agama Baru dan Aneh di Dunia - Spoters
Rastafarianism

Agama Rastafarianisme awalnya adalah hanya sebuah gerakan yang dikenal Gerakan Rastafari yang berkembang di Jamaika dan mempercayai Kaisar Ethiopia, Haile Selassie I adalah Raja dari segala Raja, Tuan dari segala Tuan, Singa Penakluk dari suku Yehuda dan artinya Tuhan yang berkuasa di Dunia.

Faktor yang menyebabkan ajaran Rastafari ini semakin bertumbuh subur umat pengikutnya, diantaranya akibat salah menafsirkan Nubuat dalam Alkitab, dan penyangkalan rasialis orang kulit hitam yang menentang perbudakan dari orang-orang berkulit putih.

8. Jediism

10 Agama Baru dan Aneh di Dunia - Spoters
Jediism

Konsep dari agama ini mirip dengan konsep kebaikan yang diajarkan olah agama-agama lain sehingga banyak penggemar memilih mengikuti ajaran Jedi (Light Side). Ajaran ini menggabungkan nilai-nilai kemanusian yang ada dalam film Star Wars dengan ajaran agama yang berkembang di Asia Timur seperti Ajaran Buddha dan Tao.

9. Gerakan Kreativitas

10 Agama Baru dan Aneh di Dunia - Spoters
Gerakan Kreativitas

Creativity Movement adalah gerakan separatis dan rasis yang menjunjung tinggi “Kreativitas” sebagai nilai utamanya. Namun hal ini tidak merujuk kepada suatu konsep ketuhanan, melainkan kepada pengikutnya sendiri. Gerakan ini bersifat ateis dan karenanya tidak memperkenalkan konsep kebesaran dan kekuasaan Tuhan.

10. Agama Nuwaubianisme

10 Agama Baru dan Aneh di Dunia - Spoters
Nuwaubianisme

Pengikut agama Nuwaubinisme dulunya adalah komunitas orang muslim kulit hitam yang tinggal di New York. Tetapi pemimpin spiritual mereka Dr. Malachi Z, ditangkap karena dituduh mencuci uang dan melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak. Meski fakta sang pemimpin sudah terungkap, namun para pengikut agama Nuwaubianisme masih saja tetap bertahan sampai sekarang.

Baca Juga :  5 Fakta Film Messiah, Serial Netflix yang Kontroversi

Leave a Reply