website free tracking




ViralTips & Trik

9 Perbedaan WhatsApp Business Dengan WhatsApp Biasa

9 Perbedaan WhatsApp Business Dengan WhatsApp Biasa9 Perbedaan WhatsApp Business Dengan WhatsApp Biasa

WhatsApp tidak dapat berpuas diri karena perkembangan teknologi yang sangat pesat. Dan akhirnyapun WhatsApp membuat suatu perkembangan yaitu, WhatsApp Business yang sudah resmi dirilis.

Dalam situs resmi WhatsApp tersebut, WhatsApp Business ini adalah sebuah aplikasi android yang bisa di download gratis di playstore. WhatsApp Business ini bertujuan untuk mempermudah pembisnis berkomunikasi dengan pembeli (konsumen).

Berikut perbedaan whatsapp business dengan whatsapp biasa.

1. Logo Berbeda

9 Perbedaan WhatsApp Business Dengan WhatsApp Biasa - Spoters
Logo Berbeda

Perbedaan WhatsApp Business yang pertama adalah secara gambar, pertama terlihat bedanya logo. Kalau WhatsApp Business ini memang hampir mirip dengan WhatsApp Biasa.

Tapi dibagian tengah logo ada huruf kapital “B” yang membuat perbedaan dengan WhatsApp Biasa, sedangkan WhatsApp Biasa berlogo telepon.

2. Ada Profil Bisnisnya

9 Perbedaan WhatsApp Business Dengan WhatsApp Biasa - Spoters
Ada Profil Bisnisnya

Perbedaan WhatsApp Business ini mendesain untuk para pembisnis dengan skala kecil. Dan karena itu WhatsApp Business ini sangat menuntut kalian untuk membuat profil yang isinya tentang bisnis kalian, alamat e-mail, sampai alamat lokasi usaha dan situs webnya.

Hal ini dapat memudahkan untuk konsumen mendapatkan informasi yang penting dalam profil bisnis kalian.

3. Adanya Fitur Balas Cepat

9 Perbedaan WhatsApp Business Dengan WhatsApp Biasa - Spoters
Adanya Fitur Balas Cepat

Terkadang banyaknya minat konsumen dapat membuat kalian kesulitan untuk membalas pesan satu persatu. Dengan fitur ini, dapat mempermudah pekerjaan kalian untuk membalas pesan dari konsumen.

Bukan hanya pertanyaan umum saja perbedaan WhatsApp Business, tapi seperti membalas ucapan salam dan pesan yang masuk saat waktu jam kerja sudah selesai pun dapat menjadi alternatif untuk membalas, dan juga saat kalian sedang sibuk.

4. Bebas Memilih Kategori Bisnis

9 Perbedaan WhatsApp Business Dengan WhatsApp Biasa - Spoters
Bebas Memilih Kategori Bisnis

WhatsApp Business dapat memberikan informasi profil perusahaan layaknya situs resmi, dari tempat lokasi bisnis sampai waktu operasianal. Sebagai para pembisnis kalian dapat memilih kategori bisnis apa saja yang sudah disediakan oleh WhatsApp Business tersebut.

Baca Juga :  Film Ambiance Berdurasi 720 Jam Akan Tayang di Bioskop

Dengan adanya fitur ini, perbedaan WhatsApp Business bukan hanya kategori bisnis besar saja bahkan juga ada kategori bisnis yang kecil juga. Dan apabila kategori bisnis yang kalian inginkan tidak ada didalam pilihan kategori maka kalian bisa memilih kategori other.

5. Analisis Pesan Interaksi Antara Pembeli Dan Penjual

9 Perbedaan WhatsApp Business Dengan WhatsApp Biasa - Spoters
Analisis Pesan Interaksi Antara Pembeli Dan Penjual

Salah satu poin pertimbangan developer membuat perbedaan WhatsApp Business yaitu sangat pentingnya data interaksi yang dimiliki oleh para pembisnis.

Dalam aplikasi ini kalian juga dapat melihat data statistik yang sangat penting agar dapat membangun bisnis kalian yang sedang kalian dirikan. Data ini bisa menjadi dasar untuk menganalisa bisnis yang kalian bangun.

6. Kategori Pesan Masuk Melalui Label

9 Perbedaan WhatsApp Business Dengan WhatsApp Biasa - Spoters
Kategori Pesan Masuk Melalui Label

Dengan adanya “Label” dalam WhatsApp Business kalian dapat mengatur pesan tertentu yang masuk. Dengan ini kalian dimudahkan untuk dapat mengatur berkomunikasi dengan konsumen supaya lebih tertata.

Fitur baru ini hanya ada di WhatsApp Business saja. Para pembisnis sangat dimudahkan dengan adanya pembaharuan dalam WhatsApp dikarenakan dapat mengatur semua hal yang penting.

7. Tidak Harus Menggunakan Nomor Ponsel

9 Perbedaan WhatsApp Business Dengan WhatsApp Biasa - Spoters
Tidak Harus Menggunakan Nomor Ponsel

Kalau WhatsApp biasa itu harus menggunakan nomer ponsel, tetapi lain halnya dengan WhatsApp Business.

Karena WhatsApp Business ini tidak diharus menggunakan nomer ponsel tetapi bisa menggunakan nomer telepon rumah ataupun perusahaan.

8. Ceklist Hijau

9 Perbedaan WhatsApp Business Dengan WhatsApp Biasa - Spoters
Ceklist Hijau

Ketika kalian ingin membuat akun WhatsApp Business, kalian harus membutuhkan verifikasi. Nah, proses tersebut harus menggunakan nomer telepon akun yang cocok dengan nomer telepon bisnis milik kalian.

Ketika nomer keduanya cocok, maka disamping nama akun kalian akan ada ceklist hijau. Dan ini juga salah satu perbandingan dari WhatsApp Business dengan WhatsApp Biasa.

9. Nama Akun WhatsApp Business Tidak Bisa Diganti

9 Perbedaan WhatsApp Business Dengan WhatsApp Biasa - Spoters
Nama Akun WhatsApp Business Tidak Bisa Diganti

Perbedaan WhatsApp Business dengan whatsapp, karena kalau di WhatsApp Biasa kalian dengan mudahnya mengganti nama akun kalian tapi beda halnya dengan WhatsApp Business, Saat kalian ingin menggunakan WhatsApp Business ini kalian harus memasukan nomer telepon dan setelah itu kalian akan menerima kode sebagai verifikasi data kalian.

Baca Juga :  Rahasia Penjinak Harimau Agar Tak Diterkam

Dan saat itu kalian harus memasukan nama akun bisnis kalian di WhatsApp Business, ketika kalian sudah memastikan nama akun di WhatsApp Business kalian maka akan ada peringatan bahwa nama akun bisnis kalian tidak akan bisa diubah.

Leave a Reply