website free tracking




Misteri

7 Tempat Angker di Jakarta Yang Bikin Merinding

7 tempat angker di Jakarta yang bikin merinding7 tempat angker di Jakarta yang bikin merinding

Kalau ngomongin masalah tempat angker, seluruh negara di dunia pasti memiliki tempat yang angker. Tak terkecuali Indonesia juga memiliki banyak tempat angker di tiap-tiap daerahnya termasuk di Kota Jakarta.

Jakarta kota metropolitan yang magah memiliki banyak gedung-gedung dan mall yang mewah ternyata tidak luput juga oleh cerita misteri mitos dan legenda tentang tempat angker di Jakarta yang memiliki sejarahnya masing-masing.

Berikut 7 tempat angker di Jakarta bikin yang merinding.

1. TPU Jeruk Purut

7 Tempat Angker di Jakarta Yang Bikin Merinding - Spoters
7 tempat angker di Jakarta

Ketika Jakarta masih di jajah oleh negara belanda, tempat ini sudah menjadi Tempat Pemakaman Umum, dan sudah tidak asing lagi dengan ke angkeran tempat tersebut di kota Jakarta. Banyak cerita dari penduduk setempat kalau di tempat tersebut sering terlihat sesosok penampakan orang Belanda. Sosok ini berwujud layaknya seperti pastur yang mengelilingi TPU dengan membawa kepalanya sendiri yang terpenggal di tangan sebelah kanan dan di tangan kirinya membawa lampu penerang zaman dahulu (Lentera).

Sejak tahun 90-an TPU Jeruk Purut ini sudah menjadi tempat angker di Jakarta, namun dengan keangkeran tempat ini tidak membuat orang-orang menjadi takut malah menjadi tempat untuk mengasah nyali orang-orang dalam dunia ghaib, dan yang sering mengunjungi tempat tersebut adalah anak-anak muda yang biasa ingin mengasah nyali mereka, semenjak sering di jadikan tempat untuk uji nyali anak-anak muda, akhirnya tempat tersebut dibuatkan portal di pintu masuk TPU Jeruk Purut ini, gunanya untuk menghindari anak-anak muda yang berkunjung di malam hari hanya untuk uji nyali di TPU Jeruk Purut tersebut.

Baca Juga :  Fakta Cerita Kisah Misteri KKN Desa Penari

2. Taman Langsat Mayestik

7 Tempat Angker di Jakarta Yang Bikin Merinding - Spoters
7 tempat angker di Jakarta

Taman Langsat ini sudah tidak asing akan keangkerannya, taman ini berlokasi di daerah Kebayoran Baru Jakarta Selatan, karena keangkeran taman tersebut akhirnya sebuah perusahaan yang berjalan di bidang perfilman akhirnya membuatkan film dengan tema horor dengan judul “Taman Langsat Mayestik” salah satu film yang menceritakan tempat angker di Jakarta.

Suasana pada saat pagi, siang, dan sore hari di taman tersebut sangatlah asri dan rindang, akan tetapi berbeda suasananya ketika malam hari tiba, banyaknya aktifitas di taman tersebut, namun bukan aktifitas dari manusia melainkan aktifitas dari makhluk halus penunggu taman tersbut yakni Kuntilanak yang memiliki tubuh tinggi besar, genderuwo, dan juga pocong. Biasanya yang sering menunjukan penampakan makhluk tersebut yakni pocong, biasanya makhluk tersebut menampakan sosoknya di sebuah pohon beringin besar yang berusia sudah ratusan tahun.

3. Toko Merah

7 Tempat Angker di Jakarta Yang Bikin Merinding - Spoters
7 tempat angker di Jakarta

Apabila kalian sedang berwisata di Jakarta tepatnya di sekitaran kota tua, maka kalian akan menemukan sebuah bangunan besar dan tua yang berwarna merah dengan arsitektur khas negeri Cina, maka kalian sudah menemukan yang namanya Toko Merah yang memiliki sejarah kelam bagi rakyat Tionghoa dan menjadi tempat angker di Jakarta yang cukup terkenal.

Toko Merah ini memiliki cerita kalau tempat ini dijadikan tempat pembantaian kaum etnis Tionghoa dan akhirnya pada tahun 1851 tempat ini di ubah menjadi sebuah Toko. Dan cerita horor dari warga sekitar mengatakan bahwa kerap sering terdengar suara tangisan lirih seorang wanita dan langkah kaki seperti langkah para tentara.

Baca Juga :  Kisah Dibalik Cermin Hantu Kapten Kapal Titanic

4. Museum Taman Prasasti

7 Tempat Angker di Jakarta Yang Bikin Merinding - Spoters
7 tempat angker di Jakarta

Tempat ini merupakan Tempat Pemakaman bagi orang-orang penting pada masa kepemerintahan koloni belanda di Indonesia. Pada setiap batu nisan yang berada di tempat ini biasanya ada patung, kaligrafi ataupun ukiran. Tempat ini sangat menarik untuk mengabadikan momen di siang hari dan banyak orang-orang yang berfoto di tempat ini.

Jauh berbeda suasana ketika malam hari tiba di tempat tersebut, apabila kalian mengunjungi tempat tersebut di malam hari banyak sekali gangguan yang akan kalian dapatkan seperti lonceng di pintu masuk, ada cerita kalau lonceng tersebut berbunyi sendiri ketika ada orang yang baru meninggal yang di makamkan di tempat tersebut, dan sering terdengan suara tangisan seorang wanita di area pemakaman di malam hari makanya tempat ini menjadi salah satu tempat angker di Jakarta.

5. Stasiun Manggarai

7 Tempat Angker di Jakarta Yang Bikin Merinding - Spoters
7 tempat angker di Jakarta

Salah satu stasiun yang masih aktif di Jakarta ini merupakan salah satu tempat angker di Jakarta, bukan hanya untuk menjadi tempat pengankut dan menurunkan orang dari kereta saja, akan tetapi tempat ini menjadi tempat penampungan gerbong-gerbong bekas yang sudah tua dan rusak, ataupun akibat kecelakaan.

Apabila kalian ingat kejadian tragedi bintaro yang terjadi pada tahun 1987, dan gerbong-gerbong yang rusak akibat kecelakaan tersebut pernah di tampung di tempat ini. Dan kesaksian dari penjaga tempat tersebut menyatakan kalau sering terlihat penampakan seperti anak-anak kecil yang sedang bermain, genderowo, dan sesosok wanita yang lewat diatas gerbong-gerbong rusak dimalam hari.

Baca Juga :  Misteri Rumah Kentang Dharmawangsa

6. Menara Saidah

7 Tempat Angker di Jakarta Yang Bikin Merinding - Spoters
7 tempat angker di Jakarta

Menara Saidah ini berlokasi tepat di jalan MT. Haryono Jakarta Selatan, dan Menara ini adalah bekas perkantoran yang megah akan tetapi pada tahun 2009 tempat ini sudah tutup karena alasan kondisi bangunan gedung tersebut miring.

Akan tetapi tempat ini juga merupakan tempat angker di Jakarta yang terkenal, banyak perusahaan yang meninggalkan gedung tersebut karena tidak kuat di ganggu oleh makhluk halus yang tinggal di gedung tersebut, konon gangguan dari makhluk halus yang tinggal di gedung tersebut diantaranya adalah, hantu berpakaian merah di lantai 3, patung romawi di lobby yang bisa bergerak sendiri, dan hantu yang menumpang lift gedung.

7. Terowongan Kasablanka

7 Tempat Angker di Jakarta Yang Bikin Merinding - Spoters
7 tempat angker di Jakarta

Terowongan ini asal usulnya adalah pemakaman yang di ratakan menjadi sebuah bangunan terowongan, konon cerita misteri di terowongan ini menurut film yang tanyang pada tahun 2007 adalah seorang gadis yang menjadi korban seksual dan kekerasan dari sekelompok pemuda yang akhirnya membuat sang gadis tersebut meninggal, dan para pemuda tersebut membuang mayat gadis tersebut di terowongan kasablanka ini yang menjadi salah satu tempat angker di Jakarta.

Dan arwah dari gadis yang terbunuh tadi membalaskan dendamnya dengan menghantui setiap orang-orang yang lewat di sekitaran terowongan tersebut. Dan yang sering menjadi korban adalah para laki-laki yang melewati terowongan tersebut dengan menampakan sosoknya menjadi kuntilanak merah yang seram dan kejam. Namun itu hanya cerita dari film, dan cerita dari aslinya adalah para penghuni kuburan yang tidak terima kuburannya di ratakan menjadi terowongan dan sering menampakan diri di terowongan tersebut.

Leave a Reply