website free tracking




Viral

5 Produk Google Terbaru Khusus Untuk Indonesia

5 Produk Google Terbaru khusus untuk Indonesia5 Produk Google Terbaru khusus untuk Indonesia

Google resmi mengumumkan program dan juga produk Google terbaru dari dalam acara tahunan mereka yang kedua yang bertajuk “Google For Indonesia”. Dalam hal ini Google berupaya untuk membuat internet lebih bermanfaat dan relevan untuk semua warga negara Indonesia.

Seperti itulah yang disampaikan oleh Tony Keusgen sebagai Managing Director Google Indonesia, karena Google bertujuan mendirikan teknologi yang tidak hanya untuk beberapa orang akan tetapi untuk semua orang. Google sangat menginginkan semua orang bisa terhubung online dan mendapatkan banyak manfaat dari sebuah internet.

Dan untuk mencapai tujuannya tersebut, produk terbaru Google pun berfokus melakukan 3 cara utama yakni membuat akses internet yang lebih baik lagi untuk Indonesia, memudahkan akses informasi yang relevan dan bermanfaat, dan membuat program lebih banyak supaya internet dapat lebih bermanfaat untuk masyarakat negara Indonesia. Dengan hal ini Google pun menyatakan keinginannya untuk mendukung negara Indonesia agar menjadi negara yang berpengaruh didalam sektor teknologi digital didalam Asia Tenggara.

Berikut 5 Produk Google Terbaru Khusus Untuk Indonesia.

1. Youtube Go

5 Produk Google Terbaru Khusus Untuk Indonesia - Spoters
5 Produk Google Terbaru khusus untuk Indonesia

Ada satu kabar gembira untuk warga negara Indonesia yang suka dan hobi nonton Youtube, Youtube Go merupakan salah satu aplikasi terbaru yang dibuat spesial untuk memberikan akses nonton video Youtube dengan cara hemat data. Aplikasi ini pun bisa menyimpan dan menayangkan video dengan sangat lancar walaupun koneksi yang sedang lemah, dan tidak tertutup dalam hal jumlah data yang dipakai untuk menonton suatu video dalam Youtube.

Baca Juga :  Tips Aman Belanja Online Murah Menghindari Penipuan

Dan kalian juga bisa menyaksikan preview video terlebih dahulu dan kalian dapat memilih ukuran file vidoe sebelum kalian menyimpannya untuk di tayangkan pada saat kalian tidak memiliki data (OFFLINE) dan kalian dapat menontonnya kapan saja.

Dengan diluncurkannya aplikasi Youtube Go ini adalah dalam rangka menyambut data terbaru tentang popularitas Youtube di negara Indonesia. Menurut dari beberapa sumber menyatakan bahwa lebih dari 50 juta warga negara Indonesia yang sangat aktif menggunakan Youtube dalam perangkat mereka dalam jangka waktu satu bulan.

2. Google Station Wi-Fi

5 Produk Google Terbaru Khusus Untuk Indonesia - Spoters
5 Produk Google Terbaru khusus untuk Indonesia

Google Station Wi-Fi akan segera hadir di negara Indonesia yang merupakan Hotspot Wi-Fi yang cepat, aman, dan mudah digunakan dan Google bekerja sama dengan Fiberstar dan juga CBN untuk membuat Google Station Wi-Fi ini.

Dengan hal ini mitra dari Google pun akan meluncurkan Wi-Fi yang berkualitas tinggi dan berlokasi di ratusan tempat, di sekitar Pulau Jawa dan juga Pulau Bali dalam jangka waktu satu tahun kedepan. Dan menariknya lagi adalah Indonesia merupakan satu-satunya negara pertama yang di luncurkan Google Station Wi-Fi.

3. Asisten Google Dalam Bahasa Indonesia

5 Produk Google Terbaru Khusus Untuk Indonesia - Spoters
5 Produk Google Terbaru khusus untuk Indonesia

Akhirnya warga negara Indonesia bisa mencoba Asisten Google yang sudah tersedia dalam bahasa Indonesia dengan cara pakai aplikasi chating Google Allo. Untuk mengaktifkan fitur ini, kalian dapat berkomunikasi dengan Google didalam grup chat atau pun personal chat untuk melakukan semua hal.

Baca Juga :  Fakta Tentang Googlism Agama Penyembah Google

Seperti kalian mencari Restoran baru, dan meminta untuk dikirimkan informasi di jam tertentu dan setiap hari, mendapatkan informasi update skor setiap pertandingan sepak bola yang kalian cari, dan bahkan kalian dapat meminta Asisten Google untuk mengirimkan tebak-tebakan.

4. Fitur Ganjil Genap Dan Perekam Di Waze

5 Produk Google Terbaru Khusus Untuk Indonesia - Spoters
5 Produk Google Terbaru khusus untuk Indonesia

Aplikasi penunjuk jalan yang banyak digunakan jutaan orang di Indonesia untuk mengetahui berbagai kondisi di jalan dan lalu lintas terupdate, dan sebentar lagi akan ada pebaharuan terkini yakni fitur Ganjil-Genap agar menjadikan relevan dengan aturan yang sudah berlaku di lalu lintas jalanan Jakarta.

Dan selain itu, diakhir tahun ini aplikasi Waze akan merencanakan fitur baru yang ditambahkan yaitu perintah suara dalam bahasa Indonesia, dan yang nantinya akan bisa menjadi navigasi yang dilakukan tanpa memegang ponsel. Dan Waze juga dilengkapi fitur perekam suara, yang membuat kalian bisa merekam suara kalian untuk dijadikan navigasi bagi kalian sendiri.

5. Fitur Shortcuts, Feed Dan Health Di Dalam Google Search

5 Produk Google Terbaru Khusus Untuk Indonesia - Spoters
5 Produk Google Terbaru khusus untuk Indonesia

Search Engine Google akan menyempurnakan fiturnya khusus untuk warga negara Indonesia. Dan fitur ini bernama Shortcuts yang bisa kalian tap yang dapat membantu kalian untuk memudahkan mencari topik terkini dan terupdate ataupun yang sedang tranding dan lebih detail. Dan selain itu didalam fitur Feed ini yang dapat membantu kalian untuk bisa melihat konten-konten seru yang sesuai topik kalian cari.

Baca Juga :  9 Perbedaan WhatsApp Business Dengan WhatsApp Biasa

Selain peluncuran Produk Google Terbaru, Google pun berkomit untuk memperluas program pelatihan digital dari pencipta aplikasi untuk startup, usaha kecil, pengusaha wanita, dan para siswa/siswi dan juga keluarga. Dari beberapa program Google yang sudah berkembang dan juga sudah menjangkau puluhan bahkan ratusan ribu orang dari berbagai kalangan.

Leave a Reply