website free tracking




Misteri

10 Pulau Berbahaya Dan Paling Mematikan

10 Pulau Berbahaya Dan Paling Mematikan10 Pulau Berbahaya Dan Paling Mematikan

Apakah kalian pernah membayangkan kalian tinggal di suatu pulau yang berbahaya dan dapat mengancam hidup kalian? Dan bagaimana kalian bisa menyelamatkan diri kalian dari pulau yang berbahaya? Anggap saja isi dipulau itu banyak binatang buas yang sangat kelaparan seperti dinosaurus pada film Jurasic Park.

Tentu saja itu tidak ada jawabanya, karena semua itu hanya dalam khayalan saja, namun ternyata ada dibeberapa negara yang memiliki pulau berbahaya dan pulau paling mematikan.

Berikut ini adalah 10 pulau berbahaya dan pulau paling mamatikan :

1. Pulau Farallon (Amerika Serikat)

Pulau ini tepatnya terletak di San Francisco, Pulau Farallon merupakan pulau yang berbahaya dan pulau paling memmatikan, karena pulau ini tempat tinggalnya para hewan-hewan buas yang terbilang sudah dibuang, contohnya burung-burung, gajah laut, ikan paus yang sangat besar, dan ikan hiu yang bisa menyerang manusia.

Pulau Farallon ini juga sebagai tempat pembuangan sisa nuklir dari tentara Amerika Serikat pada tahun 1946 sampai 1970. Banyaknya pembuangan sisa nuklir sampai puluhan ribu galon yang berada disekitar pulau tersebut, mengakibatkan radiasi sisa dari nuklir yang mampu membahayakan kehidupan manusia.

Akhirnya pun pemerintah melakukan pembersihan terhadap pulau tersebut namun gagal. Sampai saat ini pun lokasi pembuangan dari sisa nuklir masih di ragukan tepatnya, maka pulau ini pun dijadikan sebagai pulau berbahaya dan pulau paling mamatikan untuk manusia.

2. Pulau Ular (Brazil)

Pulau yang memiliki nama lain Ilha da Queimada Grande ini luasnya sekitar 430 meter persegi dan terletak 140 KM dari pusat Brazil. Pulau ular ini termasuk pulau berbahaya dan pulau paling mematikan, karena di pulau tersebut tidak ada manusia yang tinggal disana.

Pulau ini hanya dihuni oleh ribuan ular-ular beraneka ragam jenis yang berbisa, salah satu ular yang paling dominan tinggal dipulau itu adalah Golden Lancehead Viper. Alasan kenapa tidak ada manusia yang tinggal disana adalah dari racun ular yang mampu melelehakan daging dengan seketika.

Jadi bisa dibayangkan betapa berbahayanya manusia yang tinggal di pulau tersebut, jadi pulau ini bisa dikategorikan pulau berbahaya dan pulau paling mematikan.

3. Atol Enewetak (Samudra Pasifik)

Terbentuknya dari pulau ini dari sisa karang-karang yang sudah lama mati dan berbentuk menjadi daratan, pulau ini juga dijadikan tempat uji coba dari militer Amerika Serikat senjata nuklir pada tahun 1948 sampai 1968.

Pulau ini termasuk pulau berbahaya dan pulau paling mematikan karena banyak sekali sisa nuklir yang bisa menyebarkan kemana saja yang sangat berbahaya bagi manusia. Akhirnya pada tahun 1979 pemerintah Amerika Serikat membangun sebuah Dome yang sangat besar yang diberi nama dengan Cactus Dome yang dapat mengisolasikan pulau ini agar sisa nuklir tidak bisa menyebar kemana saja.

4. Pulau Vozrozhdeniya (Rusia)

Pada 40 tahun yang lalu pulau ini dijadikan tempat untuk percobaan pengembangan senjata biologi oleh militer Uni Soviet (Rusia) yang memiliki banyak fasilitas laboratorium mikrobiologi. Pulau ini terletak tepatnya di antara Kazakhstan dan Uzbekistan.

Pulau ini juga termasuk dalam kategori pulau berbahaya dan pulau paling mematikan, karena pulau ini tempat dikuburnya virus anthrax yang gagal dan tempat uji coba para ilmuan membuang virus anthrax keudara, pada tahun 1971 terdapat 10 orang yang mati karena virus anthrax, dan virus itu masih tetap hidup sampai sekarang.

5. Pulau Ramree (Myanmar)

Pulau ini juga termasuk dalam kategori pulau berbahaya dan pulau paling mematikan, pulau ini tercatat dalam sejarah yakni pembantaian manusia oleh buaya muara yang ganas, bukan cuma itu saja pulau ini juga terdapat banyak kalajengking beracun dan nyamuk yang membawa penyakit malaria.

Pulau Ramree ini terkenal dengan pertarungan antara 1.000 tentara Jepang melawan buaya muara pada tahun 1945. Kejadian tersebut tercatat dalam Guinness Book of World Records yang bertajuk “The Greatest Disaster Suffered (by humans) from Animals” and “Most Number of Fatalities in a Crocodile Attack”.

Yang dimana 1.000 tentara Jepang hanya tersisa 20 orang saja yang mampu bertahan hidup melawan buaya muara.

6. Pulau Sentinel (India)

Pulau Sentinel ini termasuk dalam kategori pulau berbahaya dan pulau paling mematikan, karena penghuni pulau ini adalah suku asli yang tidak menyukai orang asing. Mereka pun menutup akses untuk para pendatang, apabila ada orang asing yang mendekati mereka, maka mereka melemparinya dengan tombak.

Bahkan sampai helikopter yang mengudara disekitar wilayah pulau itu pun dipanah menggunakan panah api, hingga saat ini pun informasi terhadap pulau ini sangat sedikit. Akhirnya pun pemerintah setempat memberikan larangan untuk para pengunjung atau pendatang agar tidak dekat dengan pulau tersebut bahkan diberi jarak hingga 3 Mil untuk menghindari jatuhnya korban.

7. Pulau Miyake-Jima (Jepang)

Pulau berbahaya dan pulau paling mematikan selanjutnya adalah Pulau Miyake-Jima yang terletak di Jepang, pulau ini terdapat satu gunung berapi yang masih aktif terletak di tengah-tengah pulau ini, apabila gunung ini mengalami peningkatan aktifitas vulkanik maka tanah yang berada dipulau tersebut mengeluarkan gas belerang yang pekat, dan berbahaya dapat menyebabkan kematian.

Di tahun 2000 gunung ini mengeluarkan gas belerang dan akhirnya pemerintah Jepang pun mengevakuasi semua penduduk setempat guna menghindari jatuhnya korban jiwa. Semua penerbangan yang melewati pulau itu juga dibatalkan semuanya.

Pada tahun 2006 para penduduk pun di persilahkan kembali lagi akan tetapi diwajibkan menggunakan masker agar tidak menghirup udara yang tercemar oleh gas belerang yang disebarkan oleh gunung tersebut.

8. Pulau Bouvet (Norwegia)

Pulau berbahaya dan pulau paling mamatikan selanjutnya adalah Pulau Bouvet yang terletak dalam lingkaran kutub selatan yang bersebelahan dengan Benua Antartika. Namun dalam secara wilayah pulau ini masih masuk dalam negara bagian Norwegia.

Pulau ini merupakan gunung api yang di lapisi oleh es yang sangat tebal, hampir 90% permukaan gunung tersebut di lapisi oleh es. Pulau ini sangat tidak cocok untuk tempat tinggal manusia, dikarenakan suhu cuaca di pulau ini bisa mencapai -1 derajat celcius, selain itu juga permukaan dari pulau ini sangatlah terjal seperti jurang.

9. Pulau Gruinard (Skotlandia)

Pulau berbahaya dan pulau paling mamatikan selanjutnya adalah Pulau Gruinard yang terletak di negara Skotlandia bagian utara. Pulau ini sama hal nya dengan pulau Vozrozhdeniya yang ada di Rusia, dimana pulau ini dijadikan tempat uji coba senjata biologi yang mematikan.

Mereka melakukan uji coba virus dipulau ini, berbagai macam virus yang digunakan, dan virus yang paling dikembangkan adalah virus Anthrax. Sejarah mencatat pulau ini hanya sekali dihuni oleh manusia yaitu pada saat terjadinya perang dunia ke 2.

Ketika pengembangan senjata biologi selesai, mereka pun melakukan uji coba dengan memasukan virus kedalam bom. Kemudian bom tersebut ditembakan di beberapa sudut pulau ini. Akhirnya akibat dari kejadian tersebut adalah menyebarnya penyakit kepada beberapa hewan dan juga manusia.

Pada saat tahun 1980 akhirnya pemerintah Inggris pun menghentikan percobaan tersebut dan membersihkan sisa-sisa dari senjata biologi yang terdapat ditanah pulau ini.

10. Pulau Beruang (Norwegia)

Pulau berbahaya dan pulau paling mamatikan yang terakhir adalah Pulau Beruang yang terletak di Norwegia dan memiliki nama asli Bjørnøya. Pulau ini sangat tidak cocok untuk dijadikan tempat tinggal untuk manusia, karena cuaca yang sangat ekstrim disana, hampir setiap hari pulau ini diguyur hujan yang sangat deras.

Posisi pulau ini pun sangat tidak bisa dipetakan atau ditepatkan karena pulau ini selalu berpindah posisi. Selain dari cuaca yang ekstrim dipulau ini adalah pulau ini tempat karamnya nuklir yang dimiliki oleh Uni Soviet (Rusia) yang memiliki nama Komsomolets.

Di perkirakan radiasi nuklir bocor dan menyebar keseluruh pulau ini yang memiliki kemungkinan besar apabila manusia yang kesana akan terkena radiasi nuklir yang sangat berbahaya untuk manusia.

Demikianlah pembahasan pulau berbahaya dan pulau paling mematikan, menurut kalian pulau mana yang paling berbahaya dan pulau paling mematikan? Apabila kalian memiliki versi pulau berbahaya dan pulau mematikan sendiri jangan lupa tuliskan di kolom komentar yang ada dibawah ya.

Leave a Reply