website free tracking




Misteri

Led Zeppelin Stairsway to Heaven Lagu Pemujaan Setan

Led Zeppelin Stairsway to Heaven Lagu Pemujaan SetanLed Zeppelin Stairsway to Heaven Lagu Pemujaan Setan

Bagi orang yang hidup pada tahun 1970an sampai 1985 dan menyukai musik rock pastinya sedikit pernah mendengar nama band Led Zeppelin. Led Zeppelin merupakan sebuah nama band yang berasal dari Inggris.

Band dengan aliran musik rock ini lahir pada tahun 1968 dengan beranggota 4 orang yaitu Jimmy Page sebagai gitaris, Jones sebagai bass, Bonham memegang drum dan sebagai vokalisnya adalah Plant.

Dan hal ini pun menjadikan Led Zeppelin dikukuhkan sebagai band dengan heavy metal pertama. Lagu-lagunya selalu sukses di pasaran internasional, apalagi lagu yang di dalamnya terdapat kisah mistik dunia lain yaitu Starway to Heaven yang menjadikan band ini semakin terkenal.

Dari sekian banyak lagu yang telah dirilis oleh band Led Zeppelin, maka lagu yang berjudul Starway to Heaven adalah yang paling banyak disoroti dan digemari oleh pecinta musik rock. Hal ini karena alunan musiknya yang sangat enak didengar juga karena lirik dari lagu ini diduga memiliki unsur kisah mistik dunia.

Ketika lagu ini diciptakan banyak ditemui kejadian janggal yang mengiringi proses pembuatan lagu ini, di antaranya adalah Jimmy Page sebagai penulis lagu ini, tanpa sadar tangannya menulis lirik lagu yang setelah lirik lagu tersebut jadi, maka Jimmy dan kawan-kawannya terkejut karena yang ditulisnya adalah lirik lagu yang mengandung kisah mistik dunia lain dengan kata “Lady” yang sampai saat ini belum bisa ditemukan maknanya secara detail.

Kemudian saat pembuatan lagu ini pun semua seakan serba tiba-tiba. Jimmy Page tanpa sadar memainkan gitar yang disusul dengan Jones yang memainkan piano tiup lalu Plant menyanyikan lagu tersebut tanpa ditulis terlebih dahulu, dan terakhir Bohman melengkapi musiknya dengan memainkan drum.

Akhirnya terciptalah lirik lagu berikut instrumen musiknya tanpa pemikiran terlebih dahulu. Dengan kata lain, lagu ini adalah lagu yang tercipta secara spontan. Oleh karena hal ini, maka banyak yang percaya bahwa lagu Starway to Heaven adalah lagu yang dibuat oleh setan.

source : hantupedia

Leave a Reply