website free tracking




Fakta

Fakta Tentang Petinju Legendaris Muhammad Ali

Fakta Tentang Petinju Legendaris Muhammad AliFakta Tentang Petinju Legendaris Muhammad Ali

Muhammad Ali adalah petinju kelas berat terkemuka pada abad ke-20. Ali juga satu-satunya petinju yang diberi nama The Ring majalah Fighter of the Year sebanyak enam kali.

Pria kelahiran 1942 ini meninggal pada 3 Juni 2016 lalu di usianya yang ke 74 tahun ternyata banyak hal-hal menarik dari sosok Muhammad Ali.

  • Tanda Tangan
    Saat anak-anak, Ali pernah ditolak ketika meminta tanda tangan dari petinju idolanya, Sugar Ray. Saat dia telah menjadi petarung, Ali bersumpah untuk tidak pernah menolak permintaan tanda tangan yang begitu dia hargai dalam karirnya.
  • Sepeda Dicuri
    Ketika dia dan temannya pergi ke Auditorium Columbia. Sekembalinya dari pertunjukan, tenyata sepeda milik Ali telah dicuri. Kejadian ini mengilhami Ali untuk menjadi petinju.
  • Takut Naik Pesawat
    Takut terbang, Muhammad Ali menghabiskan penerbangan pertamanya hanya dengan berdoa dan memasang parasut yang diikat ke punggungnya. Penerbangan pertamanya adalah menuju ke Roma.
  • Tidak Berhubungan Seks
    Petinju legendaris ini dilaporkan tidak melakukan hubungan seks dua bulan sebelum pertarungan. Ini diklaim membuatnya tak terkalahkan di atas ring.
  • Mike Tyson
    Mike Tyson juga petinju besar yang mengidolakan Muhammad Ali. Tyson melihat pertandingan terakhir Muhammad Ali pada usianya yang ke 14 tahun, waktu itu Ali kalah oleh Larry Holmes.

Tyson marah dan menelepon Ali berkata, “Aku akan tumbuh dan mendapatkan dia kembali untukmu.” Selang 7 tahun kemudian tyson bertemu dengan Holmes. Tyson berhasil menghancurkan Holmes di ronde ke-4.

  • Seorang Mualaf
    Ali sebelumnya bernama Cassius Clay, namun setelah pengaruh Nation of Islam dan Malcolm X, ia berkomitmen untuk menjadi seorang muslim dan mengubah namanya menjadi Cassius X, sebelum diberi nama spiritual Muhammad Ali.
  • Bertemu Saddam Hussein
    Pada tahun 1990, Ali pergi ke Irak bertemu Saddam Hussein untuk membebaskan 15 warga sipil Amerika yang ditahan di Irak. Setelah bertemu dengan Hussein, Ali berhasil mendapatkan semua 15 tahanan Amerika dibebaskan.

source : kickassfacts

Leave a Reply