website free tracking




Fakta

7 Fakta Tentang Presiden Amerika Serikat Abraham Lincoln

7 Fakta Tentang Presiden Amerika Serikat Abraham Lincoln7 Fakta Tentang Presiden Amerika Serikat Abraham Lincoln

Presiden Abraham Lincoln adalah Presiden ke 16 Amerika Serikat Terlepas dari beberapa prestasinya tersebut, ternyata kali ini justru akan dibahas issue yang mengungkap fakta lain dari seorang Presiden Abraham Lincoln, berikut 7 Fakta Tentangnya.

  • Karir politiknya diawali dari menjadi petarung jalanan.
    Lincoln pernah mengikuti lomba gulat, dan salah satu pertandingan yang mungkin tidak pernah dia lupakan adalah pada tahun 1831 dimana dia harus berhadapan dengan juara unggulan dari Illinois yang bernama Jack Armstrong, walaupun diakhiri dengan kemenangan, tapi sejarah mencatat dalam 300 pertandignan Lincoln hanya kalah satu pertandingan saja melawan Hank Thompson.
  • Memulai tradisi unik kepresidenan dengan memfoto hewan peliharaannya.
    Fido adalah anjing peliharaan President Lincoln, pengambilan foto anjing ini menjadi tradisi setiap presiden di Amerika Serikat hingga saat ini.
  • Membuat lawan politik menangis!
    Kejadian tersebut bermula di Springfield, Illinois pada tahun 1840, ketika itu Lincoln mengejek lawan politiknya yang bernama Jesse Thomas dengan gerakan dan suara yang meniru melucukannya, akhirnya Jesse Thomas berlari dari atas panggung sambil menangis terbirit-birit.
  • Satu-satunya Presiden yang memegang hak paten.
    Sampai dengan saat ini, hanya Abraham Lincoln lah satu-satunya Presiden Amerika Serikat yang memiliki hak paten, dengan no paten 6469.
  • Penasaran kenapa Lincoln berjenggot? Mungkin karena surat dari anak kecil ini.
    Awal mula ketika dia menerima surat dari seorang anak perempuan yang bernama Grace Bedell (tt tahun) dari Westfield, New York. Kalau itu inti isi surat dari Grace adalah bahwa Lincoln terlihat lebih keren jika tetap mempertahankan jenggotnya.
  • Tidak pernah tidur di kamar pribadinya.
    Selama menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat, Lincoln tidak pernah tidur di kamar pribadinya di Gedung Putih, meskipun kini akhirnya kamar tersebut menjadi kamar paling terkenal di Gedung Putih.
  • Lincoln dibunuh oleh artis idolanya sendiri
    Lincoln adalah seorang penggemar John Wilkes Booth. Tapi ironisnya Booth adalah pelaku utama dalam pembunuhan Lincoln.

Source : keepo

Leave a Reply