website free tracking




Mitos

5 Mitos Bohong Tentang Mie Instan

5 Mitos Bohong Tentang Mie Instan5 Mitos Bohong Tentang Mie Instan

Mie instan menjadi makanan alternatif saat perut terasa lapar. Penyajiannya yang sangat mudah, sehingga tak heran jika banyak yang memilih mie instan untuk penganjal perutnya.

Namun, banyak rumor yang mengatakan kalau mie instas itu tidak sehat, mengandung lilin, dapat menyebabkan kanker, dan beberapa mitos lainnya.

  • Mie Instan Mengandung Banyak Gizi
    Mie instan memang mengandung banyak gizi dan vitamin seperti vitamin A, vitamin B1, B6 dan B12, niasin, asam folat, zat besi dan asam pantotenat. Namun, kandungan gizi dalam mie instan sangat kecil sekali.
  • Mengonsumsi Mie Instan dengan Nasi
    Mie instan dan nasi merupakan ‘pasangan’ yang serasi untuk dimakan, karena sama-sama mengandung karbohidrat yang tinggi. Namun jika kamu mengonsumsinya dalam jumlah yang banyak dan berlebihan, maka akan menyebabkan kadar gula darah naik. Hal ini juga akan membuatmu menjadi gemuk.
  • Karbohidrat Pengganti Nasi
    Kandungan karbohidrat pada mie instan tidak bisa diragukan lagi. Namun, mie instan hanyalah makanan penganti sementara. Jika mengonsumsinya secara berlebihan maka akan menyebabkan stroke. Disarankan untuk makan mie instan tidak lebih dari 3 kali dalam seminggu.
  • Mengandung Zat Lilin Berbahaya
    Mayoritas orang beranggapan kalau mie instan mengandung zal lilin, karena tidak lengket saat dimasak. Namun, penjelasan ilmiahnya adalah karena mie instan mengandung minyak di dalamnya, sehingga tidak menyebabkan mie ini lengket. Minyak dalam mie instan juga berfungsi menjaga agar mie tidak mudah basi.
  • Memasak dengan Bumbu Dapat Menyebabkan Kanker
    Banyak yang percaya kalau memasak mie instan langsung dengan bumbu akan menyababkan kanker. Itu jika suhu mencapai 120 derajat celcius senyawa dalam mie instan akan berubah menjadi senyawa penyebab kanker. Namun, jika memasak mie instan tidak mencapai suhu 120 derajat celcius dan hanya berlangsung tidak lebih dari 5 menit.

Jika ingin sehat, makanlah mie instan seperlunya saja. Jangan terlalu sering karena itu tidak menyehatkan.

source : kaskus

Leave a Reply